DaerahJawa

Usung Misi Perubahan, Wagiyo Gambir Makin Mantap Calonkan Kades di Desa Karanganom

×

Usung Misi Perubahan, Wagiyo Gambir Makin Mantap Calonkan Kades di Desa Karanganom

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Mengusung tema dan visi perubahan berbasis masyarakat dengan konsep transparan dalam mengelola semua anggaran desa untuk kepentingan semua warga, Wagiyo Gambir semakin mantapkan pencalonannya sebagai Kades di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

“Dalam visi dan misi saya adalah perubahan dan tranparansi atau keterbukaan yang merupakan bentuk konsistensi untuk merubah warga desa Karanganom yang lebih baik,” kata Wagiyo Gambir, disela-sela kegiatan senam sehat, Minggu (5/3/2023).

Menurut Wagiyo, sebenarnya di Desa Karanganom memiliki banyak potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), akan tetapi hingga saat ini produk kearifan lokal ini tidak pernah dipasarkan dan tidak pernah ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Potensi warga dengan usaha tahu tempe, rambak, kampung kuliner hingga anyaman bambu. Namun hasil karya warga ini belum pernah dipasarkan keluar daerah. Jika nanti saya diberi amanah menjadi Kades Karanganom maka hal itu menjadi perhatian menjadi ikon desa,” ucap dia.

Wagiyo bertekad akan memberikan fasilitas website untuk memperlancar pemasaran serta demi kemajuan ekonomi warga. Mengingat, kata dia, saat ini tehnologi semakin maju dan kemajuan itu mempermudah bidang usaha untuk lebih cepat mengirim informasi.

“Pola pengelolaan desa nantinya harus ada keterbukaan sehingga warga tahu keberadaan desanya. Keberadaan RT dan RW akan selalu diberdayakan sehingga semua akan bersinergi antara warga dan pemerintah desa,” pungkas dia.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *