Jabodetabek

Kinerja “Lemot” ? Hingga Kini Perbaikan Pembatas Kali Angke Amblas Belum Rampung

×

Kinerja “Lemot” ? Hingga Kini Perbaikan Pembatas Kali Angke Amblas Belum Rampung

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Masyarakat pun hingga kini pertanyakan kinerja Dinas terkait di Pemkot Jakarta Barat terkait perbaikan pembatas kali angke yang amblas akibat terkikis aliran air di Kembangan Selatan, Jakarta Barat tepatnya di dekat apartemen Puri Mansion belum rampung diperbaiki.

Masyarakat sebut Pemkot “Lemot” dalam penanganan yang menyangkut kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam proses perbaikan pembatas kali tersebut, juga keselamatan masyarakat  terkait penanganan banjir.

Padahal amblasnya pembatas Kali Angke tersebut terjadi pada bulan Januari 2023 lalu. Namun hingga hari ini Rabu (8/3/2023) pengerjaan perbaikan tersebut belum juga selesai.

Camat Kembangan Joko Suparno hanya mengatakan pengerjaan untuk memperbaiki pembatas Kali Angke itu ditangani oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA).

“Soalnya kan gini, pengerjaannya kan (ditangani) dinas penataan air (SDA), tapi nanti saya akan koordinasikan dengan pihak tata air.” ujar Joko saat dihubungi salah satu media pada Rabu (8/3/2023).

Selain itu, warga sekitar kawasan tersebut merasa terganggu dengan bahan material yang diletakan di akses jalan kendaraan.

Pasalnya bahan material seperti batu kali dan pasir diletakan di akses jalan kendaraan. Ada juga di beberapa titik jalan ditutup sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melewatinya.

“Udah berbulan-bulan pengerjaan perbaikannya belum rampung-rampung. Jadi kalau naik mobil akses jalan yang harusnya cepat lewat jalan ini, jadi muter jauh,” kata Hengky penghuni apartemen Puri Mansion.

Sebelumnya perihal permasalahan terkait banjir, kemacetan dan perawatan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) yang terjadi di Wilayah Jakarta Barat jadi aduan warga dalam kegiatan reses Reses yang dilakukan Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua, Selasa malam (7/3/2023).

Politikus Gerindra, Ferry  saat dikonfirmasi tentang belum rampungnya perbaikan pembatas kali angke yang amblas akibat terkikis aliran air di Kembangan Selatan, Jakarta Barat, padahal sudah dikerjakan sejak Januari 2023. Ia mengatakan akan melakukan pengecekan ke lokasi.

“Saya akan mengecek ke lapangan,” ujarnya, Kamis (9/3/2023)

(uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *