Jabodetabek

Pemkot Jakpus Menggelar Produk Dekranasda dan Bazar Murah Ramadan

×

Pemkot Jakpus Menggelar Produk Dekranasda dan Bazar Murah Ramadan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktsperd.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar produk Dekranasda dan Bazar Ramadan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (28/3/3023).

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait niat tulus untuk mengembangkan kelompok UMKM khususnya perajin-perajin di Jakarta Pusat yang berkualitas bagus.

“Hari ini sangat spesial, niatan kuat dari pada srikandi-srikandi, saya selalu merasa perempuan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki, mereka sangat fokus dalam menunaikan kewajibannya. Perempuan itu produktif, multi tasking, perempuan itu menjadi seorang pemimpin yang hebat karena mereka komunikator yang ulung, makanya ada kegiatan semacam ini, ” ucapnya.

Dhany berharap dengan kegiatan ini kita nanti akan lebih mencintai produk-produk dalam negeri khususnya produk Jakarta Pusat.

Sementara itu Ketua Dekranasda Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat peran aktif beberapa pihak.

“Hari ini, tidak hanya Dekranasda dan Jakpreneur tapi banyak pihak yang berperan dan ikut andil dalam kegiatan ini salah satunya DWP Jakpus yang menjadi talent model dalam fashion show. Ajang gelar produk hari ini, menghadirkan karya dari beberapa pengrajin Dekranasda yang produknya dipakai DWP atau istri ASN. ASN perempuan dan anak-anak kami ikut fashion show guna membantu mendukung para pengrajin, ”ujarnya.

Ucu menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta dukungan nyata untuk para perajin kita. Pemasaran dan roda ekonominya agar berputar dengan baik, dengan cara kita membantu memasarkannya dan membeli serta menggunakan produk perajin Jakarta Pusat. Ia juga berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk datang, melihat serta membeli produk-produk di acara ini.

Untuk diketahui kegiatan ini akan berlangsung empat hari dari tanggal 28 hingga 31 Maret dengan menghadirkan 26 perajin yang memasarkan produknya di stand bazar, ada Jakprenuer serta beberapa Suku Dinas (Sudin) seperti Sudin PPKUKM, Parekaraf, Sosial, PPAPP, KPKP, dan Sudin Nakertransgi.

(Tjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *