JabodetabekHukum & Kriminal

Dittipidsiber Bareskrim Polri Menangkap Bob Ichsan, si Pelaku Pengedit Wajah Jeanne Crain Dengan wajah Jokowi

×

Dittipidsiber Bareskrim Polri Menangkap Bob Ichsan, si Pelaku Pengedit Wajah Jeanne Crain Dengan wajah Jokowi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Polisi menangkap Bob Ichsan, pemilik akun twitter @bob_ichsan yang mengunggah video editan film Nefertiti, Queen of the Nile berwajah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Bob ditangkap diduga karena telah menghina Jokowi. Sebabnya, video yang diunggah lewat twitter pribadinya pada Rabu (29/3/2023) itu, Bob mengganti wajah Jeanne Crain yang memerankan sosok Nefertiti atau Tanit dengan wajah Jokowi.

Postingan tersebut pun membuat warga berharap pelaku segera ditangkap

Sebagian besar mengaku akan melaporkan Bob Ichsan karena dinilai telah melecehkan Jokowi.

“Gue bantu supaya luh cepat terkenal dul. Pak @ListyoSigitP @DivHumas_Polri @CCICPolri,” tulis @NMS__ampel.

“Ayo kita buat laporan rame rame biar segera diciduk dia, Pak @jokowi Presiden RI kau lecehkan dengan ngedit ngedit begitu, biadab kau @bob_ichsan, coba bapak kau diedit begitu marah ngga kau !!! Monggo Pak Kapolri @ListyoSigitP, @DivHumas_Polri, @kaesangp, @gibran_tweet,” balas @GhCarlo.

Akhirnya baru sehari video tersebut viral, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyatakan telah menangkap Bob Ichsan

Kabar tersebut disampaikan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri lewat twitternya @CCICPolri; pada Kamis (30/3/2023).

“Pemilik akun ini telah diamankan di Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Demikian informasi awal yang dapat kami sampaikan kepada warganet. Terima kasih,” tulis admin @CCICPolri; pada Kamis (30/3/2023).

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *