DaerahJawa

Hari Air Sedunia, PDAM Tirta Merapi Klaten Ajak Warga Bijak Gunakan Air

×

Hari Air Sedunia, PDAM Tirta Merapi Klaten Ajak Warga Bijak Gunakan Air

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dalam suasana Hari Air Sedunia yang kerap diperingati setiap 22 Maret, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten mengajak pelanggan untuk bijak dalam penggunaan air.

Direktur Tehnik PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten, Sigit Setyawan mengatakan, bijak menggunakan air PDAM berarti memberikan kesempatan orang lain untuk menikmati pelayanan air bersih. Terlebih disaat bulan puasa penggunaan air bersih meningkat.

“Kota Klaten ini memang banyak sumber mata air, bahkan dijuluki seribu mata air. Dalam pengelolaan air tersebut diharapkan bisa dirawat dengan arif dan bijak agar menjadikan keberkahan bagi warga kota bersinar,” ujarnya, Jumat (24/3/2023).

Di sisi lain, pihaknya berupaya melakukan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan, dengan cara melakukan kegiatan bersih-bersih serentak merawat sumber mata air di hari air sedunia.

“Upaya itu dilakukan agar sumber mata air dapat terjaga kelestariannya dan mampu bermanfaat bagi masyarakat. Kami mengimbau pelanggan untuk tidak berlaku boros dalam penggunaan air bersih. Mari sama-sama bijak dalam menggunakan air bersih,” beber dia.

Penggunaan air yang bijak juga, kata Sigit Setyawan pastinya akan menghemat tagihan pelanggan. Menurutnya, apabila penggunaan air boros akan berdampak pada tagihan tentunya dan tidak masalah jika pelanggan mampu, tapi alangkah baiknya agar bijak jika hemat.

“Melalui momentum peringatan hari air sedunia ini, PDAM Klaten juga terus meningkatkan cakupan perluasan jangkauan pelanggan, diantaranya seperti di daerah Tangkil Kemalang dan Bogor wilayah Cawas. Proyek tersebut ditargetkan tahun ini kedua wilayah tersebut bisa tersambung jaringan air bersih,” tutup dia.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *