DaerahJawa

Jemput Berkah Ramadan, Puluhan Anggota Lindu Aji Klaten Bagi Takjil Gratis

×

Jemput Berkah Ramadan, Puluhan Anggota Lindu Aji Klaten Bagi Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Itulah mengapa datangnya bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat muslim dunia, termasuk di Indonesia.

Banyak amalan-amalan yang dapat dilakukan bagi seorang muslim pada bulan Ramadhan. Pastinya akan sangat merugi, apabila seorang muslim yang tidak memperbanyak amalan di bulan Ramadhan.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh puluhan anggota organisasi masa (Ormas) Lindu Aji di Kabupaten Klaten ini dengan menjemput berkah di bulan ramadan dengan berbagi sesama.

Ketua Harian Ormas Lindu Aji Kabupaten Klaten, Hefi Sudarmawan yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Ketandan, Kalikotes, Klaten Utara tersebut, mengajak anggotanya melaksanakan bagi takjil gratis untuk pengendara yang melintas di Alun-alun Klaten, Minggu (16/4/2023) sore.

Ia mengatakan, pembagian takjil bertujuan saling berbagi dan peduli kepada sesama untuk menyegerakan berbuka puasa atau membantu warga yang masih dalam perjalanan yang ingin membatalkan puasa mereka.

Dalam aksi berbagi tersebut sedikitnya
ada sekitar 1000 lebih paket takjil berisi snack dan air mineral yang dibagikan diwilayah Kecamatan Wedi, Pedan, Klaten Selatan. Selain dari DPC Lindu Aji aksi ini disupport Pengurus Kecamatan Srikandi Lindu Aji.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kekompakan anggota dan juga memupuk rasa empati. Ini kita buktikan peduli ke warga muslim dengan berbagi takjil mereka yang lagi di jalan untuk mempermudah berbuka,” ungkap dia.

Selain baksos, imbuh Hefi, hingga saat ini Ormas Lindu Aji ada lebih dari 5000 anggota dan siap bermitra dengan aparat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan ataupun pemantauan arus mudik lebaran bagi pemudik yang ingin pulang ke Klaten.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *