Jabodetabek

Workshop Pelangi Ramadan Memberikan Ruang Positif Bagi Pemikiran Kreatif Anak Muda 

197
×

Workshop Pelangi Ramadan Memberikan Ruang Positif Bagi Pemikiran Kreatif Anak Muda 

Sebarkan artikel ini
03 07 41 serba serbi 124733 big

Jakarta, Faktapers.id – Sebagai upaya memberikan ruang positif bagi pemikiran kreatif anak muda dalam ragam komunitas untuk berkarya dan berprestasi, Pelangi Ramadan dihadirkan sebagai wadah kegiatan seni budaya berbasis komunitas.

Demikian  kata Ketua Umum Jaga Budaya Jakarta, Lindsey Afsari Puteri dalam workshop Pelangi Ramadan  digelar di Wilayah Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

“Pelangi itu identik warna warni yang berpadu harmoni menjadi kesatuan yang utuh dan indah, maka demikian pula giat ini hendaknya memadukan ragam warna dan ragam kreasi,” terang Lindsey dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Menurut Lindsey, anak muda Indonesia hari ini adalah masyarakat mayoritas yang mendominasi populasi negeri. Olehkarena itu, generasi mereka harus diberikan banyak ruang untuk mengasah diri.

“Bonus demografi ini hendaknya memberi bonus juga kepada dampak positif pembangunan karakter muda berbudaya. Serta peningkatan kapasitas generasi pelestari dan pengembang kreasi kebudayaan,” ujarnya.

Dia mengaku terharu dan bangga, bahwa di era digital yang ada kalanya menyandera sebagian generasi milenial. Ternyata masih banyak yang mampu dan mau benar-benar memahami makna budaya.

“Ini harusnya menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum muda lainnya. Terutama mereka yang masuk kategori “mageran dan gengsian Kalian yang akan melanjutkan kendali negeri ini,” pungkasnya.

(*/uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *