DaerahBali

Demi Biayai Pacar, Kampret Nekat Gasak 100 Ekor Ayam Broiler Dikandang Orang Ajak Teman

×

Demi Biayai Pacar, Kampret Nekat Gasak 100 Ekor Ayam Broiler Dikandang Orang Ajak Teman

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Berdasarkan laporan korban Kadek Putra Sanjaya (38) warga Banjar Musi , Desa Musi,Gerokgak Buleleng,kepada SPKT Polsek Gerokgak, pada 14 April 2023. Tim opsonal bergerak cepat dan berhasil mengamankan dua pelaku warga Penyabangan.

Atas tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku berawal dari beberapa ekor ayam milik korban hilang hingga terhitung 100 ekor dikandang dan diketahui Selasa (11 April 2023) pukul 03.00 wita, digudang Banjar Dinas Tri Amerta, Desa Penyabangan dari laporan pekerja

Hasil penyelidikan buser Polsek Gerokgak dipimpin Kanit Reskrim AKP Putu Mahayasa dan dari beberapa keterangan korban dan dari anak buahnya yang masih bekerja, pengungkapan pelaku pencurian ayam Broiler akhirnya diketahui merupakan warga setempat bernama Wayan Suparta alias Kampret (33),Wayan Budiasa(40) warga Banjar Dinas Tri Amerta, Desa Penyabangan

Sebelumnya kedua pelaku melakukan pencurian saat korban sedang beristirahat dirumahnya di Desa Musi 11 April 2023 sekira pukul 03.00 wita yang tidak jauh dari Desa Penyabangan. Informasi diterima dari saksi yang di telephone bahwa ada pencurian ayam broiler di kandang sehingga Kadek Putra Sanjaya bergegas ke lokasi. Beruntung di lokasi terdapat Cctv, dalam rekaman terlintas 2 orang mengambil dengan menggunakan karung plastik.

Selanjutnya korban menyuruh karyawannya untuk lebih ketat melakukan penjagaan di lokasi kandang, malah pelaku semakin agresif ingin mengambil ulang dan akhirnya memergoki seseorang yang tidak dikenal yang hendak masuk kedalam kandang ayam dan melakukan pengejaran akan tetapi tidak dapat menemukan pelaku sehingga mengalami kerugian sebanyak Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

Kanit Reskrim AKP Putu Mahayasa seijin Kapolsek Kompol Gusti Sudarsana mengungkapkan kepada awak media di Polsek Gerokgak Kamis (4/5), “dari rekam cctv mengarah kepada korban bernama Wayan Suparta alias Kampret ,Wayan Budiasa warga Banjar Dinas Tri Amerta, Desa Penyabangan.

“Hasil interogasi yang bersangkutan mengaku jika telah mencuri ayam broiler dikandang korban dengan cara Kampret mencuri ayam sebanyak 27 ekor sedangkan Wayan Budiasa mencuri ayam sebanyak 70 ekor dan ayam hasil curian tersebut sudah di jual sebanyak 82 ekor dan sisanya sebanyak 15 ekor dipotong. Hasil penjualan salah satu pelaku Kampret (duda) digunakan untuk biaya kebutuhan pacarnya (janda),”terang Kanit Reskrim AKP Putu Mahayasa.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *