Jabodetabek

Pamer Kekayaan, Selvi Mandagi Dicopot PJ Gubernur DKI Jakarta!

×

Pamer Kekayaan, Selvi Mandagi Dicopot PJ Gubernur DKI Jakarta!

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Selvy Mandagi, resmi dicopot dari jabatannya buntut dari tindakan flexing atau pamer kekayaannya di media sosial.

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara (PRKP) ini, resmi dicopot dari jabatannya buntut dari tindakan flexing atau pamer kekayaannya di media sosial.

Bagaimana tidak, sejumlah foto bukti pembayaran Selvy menginap di Hotel Kempinski pada 30 Desember 2019-1 Januari 2020 beredar viral di media sosial.

Bahkan bukti-bukti yang dikutip oleh ayojakarta.com melalui media sosial dari @PartaiSocmed pada 4 Mei 2023 menjadi viral, hingga akhirnya sosok Selvy Mandagi diperiksa.

Tampak dalam foto tersebut, terlihat Selvy menginap selama dua hari di Hotel Kempinski bersama keluarganya dengan harga yang sangat fantastis mencapai Rp 27 juta. Selvy disebut juga memesan kamar untuk anaknya dengan harga mencapai Rp 11 juta.

Padahal diketahui Hotel Kempinski merupakan hotel mewah dengan harga menginap yang fantastis.

Tidak hanya itu, foto Selvy tengah berlibur ke luar negeri juga tersebar di media sosial. Di samping itu, foto Selvy yang menggunakan tas dan sepatu merek Gucci dengan harga mencapai puluhan juta rupiah juga menjadi sorotan warganet.

Akibat dari tindakan tersebut, PJ Gubernur Jakarta memutuskan untuk mencopot Selvy dari jabatannya sebagai Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara.

Meskipun flexing atau pamer harta tidak melanggar hukum, nyatanya flexing atau pamer harta yang dilakukan oleh Selvy Mandagi cukup berbahaya.

Demi pamer pada warganet, bukti pembayaran atau payment atas kamar mewah Hotel Kempinski diunggah oleh Selvy Mandagi sendiri. Padaal diketahui, tidak hanya nominal, namun juga informasi pribadi yang mungkin dapat disalah gunakan orang.

Bahkan, pada kolom komentar dari unggahan @PartaiSocmed, banyak yang terkejut bagaimana bisa bukti pembayaran didapatkan oleh sang pemilik akun Twitter tersebut.

Namun diketahui, bukti pembayaran yang diunggah oleh @PartaiSocmed berasal dari akun Facebook anak dari sang Kepala Seksi PKRP Jakarta Utara yang menyantumkan nama Facebook yang sama dengan nama bukti pembayaran yaitu Selvy Mandagi, bahkan nomor telepon.

(“/uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *