Jabodetabek

Akan Dicabut KJP Siswa Terlibat Tawuran Ataupun Kedapatan Merokok

×

Akan Dicabut KJP Siswa Terlibat Tawuran Ataupun Kedapatan Merokok

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Pj Gubernur juga mengancam, akan mencabut KJP kepada para siswa yang terlibat tawuran ataupun kedapatan merokok.

Ketegasan ini disampaikan Pj Gubernur Heru Budi Hartono saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 30 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Dilakukan untuk memastikan, agar kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak para guru dan kepala sekolah untuk ikut memastikan, agar Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa disalurkan tepat sasaran,” kata Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Pj Gubernur Heru juga meminta kepada jajaran guru di sekolah, untuk lebih mengutamakan siswa yang memang sangat membutuhkan KJP. Hal itu untuk memicu para siswa agar lebih semangat belajar.

“Utamakan penerima KJP dari kalangan yang benar-benar membutuhkan, serta memiliki semangat belajar tinggi yang ditunjukkan lewat prestasi,” pesan Pj Gubernur Heru.

“Untuk para siswa, saya berpesan agar memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang bermanfaat seperti membaca, menambah skill, dan melakukan kegiatan positif,” tandasnya.

“Hindari tawuran dan rokok. Penerima KJP yang diketahui terlibat hal tersebut, akan berisiko ditangguhkan kartunya,” tandas Pj Gubernur Heru.

Tak luput, mantan Wali Kota Jakarta Utara ini, juga menyampaikan pesan kepada anak-anak di sekolah untuk memanfaatkan waktu lebih positif.

(“/uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *