DaerahJawa

Diiringi Barongsai, Partai Gerindra Klaten Daftarkan Serentak Bacaleg ke KPU

×

Diiringi Barongsai, Partai Gerindra Klaten Daftarkan Serentak Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini

Klaten, Faktapers.id- Barongsai turut mengawal pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Klaten dari Partai Gerindra ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Jl Mayor Kusmanto No.25 Klaten Utara, Sabtu (13/5/2023).

Dari pantauan dilapangan, Seni Barongsai hadir di tengah-tengah kerumunan massa Partai Gerindra. Rombongan Partai Gerindra pun telah tiba di Kantor KPU sekitar pukul 13.25 WIB.

Rombongan Partai Gerindra, turut dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto. Mereka menunggu beberapa saat hingga jajaran pimpinan rampung mendaftarkan bacaleg di Aula lantai 2 KPU.

Dengan kenakan baju putih, massa Partai Gerindra berjalan ke depan Kantor KPU dengan membawa bendera dan poster bergambar Prabowo. Demikian isi tulisan yang tertera dalam poster “Prabowo Presiden 2024. Pemilu Damai,”

“Untuk Partai Gerindra Klaten mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg dengan komposisi dapil I ada 11, dapil II ada 11, dapil III ada 8, dapil IV ada 9 dan dapil V ada 11. Bacaleg terdiri dari 4 incumben dan 46 pendatang baru,” kata Haryanto.

Sementara itu, untuk kuota perempuan Partai Gerindra sudah sesuai aturan yaitu 30 persen, dengan target naik 3 kursi dibanding tahun kemarin hanya 5 kursi, sedangkan untuk tahun ini 8 kursi dengan alasan ketua DPP Partai Gerindra mencalonkan Presiden.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *