DaerahPapua

KST Pimpinan Numbuk Telenggen Tembak Mati Satu Prajurit TNI

×

KST Pimpinan Numbuk Telenggen Tembak Mati Satu Prajurit TNI

Sebarkan artikel ini

Papua, Jakarta –Seorang prajurit  Kelompok Separatis Teroris (KST) menembak TNI  di Gome Distrik Illaga, Puncak, Papua Tengah. TNI menyebut KST tersebut dipimpin Numbuk Telenggen.

“Terkait aksi gangguan keamanan oleh gerombolan KST (kelompok separatis teroris) puncak wilayah Gome pimpinan Numbuk Telenggen terhadap personel TNI dan menyebabkan prajurit TNI tersebut meninggal dunia,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Herman menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (19/5). Prajurit yang gugur bernama Praka JL.

Jenajah Praka JL sudah dievakuasi menuju RSUD Illaga dan akan lanjut dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

“Prajurit yang gugur tersebut dievakuasi menuju RSUD Illaga yang selanjutnya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Herman mengatakan aparat yang berada di Ilaga telah siaga I. Hal tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi serangan susulan dari KKB.

“Aparat keamanan yang berada di Ilaga melaksanakan Siaga I antisipasi serangan susulan dari gerombolan KST. Mohon doanya, semoga keamanan di Ilaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

(*/Uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *