HeadlineHukum & Kriminal

Emil Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Forwama 2023-2026

×

Emil Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Forwama 2023-2026

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wartawan senior Emil Simatupang terpilih menjadi Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung (Forwama) periode 2023-2026.

CEO media Info Breaking News ini terpilih secara aklamasi dalam acara pemilihan Ketua Forwama yang berlangsung di Gedung Joang 45, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023) pagi.

“Terima kasih atas kepercayaannya, ini menjadi momen bersejarah bagi para wartawan, khususnya wartawan hukum yang bertugas di Mahkamah Agung, tepat pada Hari Kebangkitan Nasional kita telah menyatukan pandangan untuk mendeklarasikan Forwama,” ujar Emil Simatupang, dalam sambutannya.

Emil menegaskan, ia maju sebagai calon Ketua Forwama periode pertama karena panggilan hati serta ingin menjaga marwah jurnalis dan MA.

“Saya turun gunung untuk memimpin Forwama periode pertama. Tolong catat, saya hanya satu periode di Forwama. Di periode pertama ini mari kita buat Forwama berjaya,” ujar pemilik nama lengkap Emil Poster Simatupang itu.

“42 tahun menjadi jurnalis di bidang hukum, saya akan bagikan ilmu dan pengalaman saya,” tambah Emil.

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan keprihatinannya dengan oknum yang mengatasnamakan wartawan.

“Saya yang sudah 42 tahun jadi wartawan dibuat bingung dan geleng-geleng kepala, masa sampai ada yang sampai gugat Dewan Pers bahkan membentuk Dewan Pers tandingan. Hebat kali memangnya kau siapa? Dan Aku tahu siapa kau itu,” katanya heran.

“Suka tidak suka dengan Dewan Pers tetap harus kita akui. Begitu juga dengan PWI yang merupakan organisasi profesi wartawan yang pertama di Indonesia,”sambung Emil.

Kendati demikian, ia tidak memaksakan bagi anggota Forwama untuk bergabung di organisasi wartawan seperti PWI, AJI dan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Jimmy Endey didampingi Umi Sjarifah dan Suryadi membacanya tata tertib pemilihan.

“Dikarenakan hanya ada satu calon tunggal yaitu Bang Emil Simatupang, maka secara aklamasi kita pilih Bapak Drs. Emil Poster Simatupang sebagai Ketua Forwama pertama masa bakti 2023 – 2026. Apakah setuju?” ucap Jimmy.

“Setuju…!” jawab semua jurnalis yang hadir penuh semangat 

Jimmy bersyukur acara pemilihan berlangsung dipandu John Laode dan Rika berjalan aman, lancar dan sesuai tata tertib yang telah disepakati.

Hadir Biro Hukum dan Humas MA Yurez Abdul Muchyi, dan Ketua Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Dewan Harian (DHD) Provinsi DKI Jakarta yang juga wartawan senior A. Rasyid Muhammad.

Hadir juga pengurus Koordinatoriat Seksi Hukum PWI Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan tamu undangan lainnya.

Tampak ucapan selamat dan sukses berupa papan bunga dari Ketua PN Jakarta Barat, A. Bondan dan Waketum DPN Peradi-SAI Jhon S E Panggabean.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan Forwama, baik ucapan langsung maupun papan bunga,” ucap Emil didampingi Lisa AF. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *