DaerahJawa

Gerak Cepat, Relawan Anies Baswedan Klaten Bentuk Poskora

×

Gerak Cepat, Relawan Anies Baswedan Klaten Bentuk Poskora

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Kabupaten Klaten membentuk Poskora (Posko Rakyat) dengan menargetkan kemenangan perolehan suara minimal 50 persen untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden nanti.

Ketua Panitia Peluncuran Poskora yang juga perwakilan dari Jaringan Nasional (Jarnas) Klaten, Abdul Muis dalam keterangannya menjelaskan, pembentukan posko bersama itu merupakan bentuk sinergi serta kolaborasi antar relawan dan partai politik.

Ia menerangkan, peluncuran yang dilakukan di Rumah Makan Lembah Tirta Kuliner, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Minggu (21/5/2023) itu, dihadiri lebih dari 200 orang dari 15 simpul relawan yang ada diwilayah Kota Bersinar, serta dihadiri oleh utusan partai politik.

Kegiatan tersebut dikemas selain Halal bi Halal pengurus Jarnas Klaten juga menyerahkan secara simbolis atribut Poskora dan seragam pengurus, dengan target satu desa satu posko bisa tercapai. Menurutnya, pemilihan pendirian Poskora merupakan bentuk implementasi strategi yang efektif dari forkom untuk memanaskan mesin relawan.

“Hal ini untuk mengisi celah kosong yang selama ini masih belum maksimal yang dilakukan oleh partai pengusung. Sehingga, konsep sinergi dan kolaborasi yang menjadi dasar pergerakan simpul relawan Anies Baswedan menjadi optimal dan berdaya hasil tinggi,” ungkapnya.

Menurut dia, Poskora akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kampanye putih yang mengedepankan akuntabilitas, trust, clean dan responsible dalam mensukseskan Pilpres 2024, sehingga tujuan utama memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 dan partai pengusung menang pemilu tercapai.

“Forkom didirikan pada tanggal 1 September 2022 bersifat terbuka dan inklusif, dengan memiliki tujuan sebagai forum komunikasi bagi berbagai simpul relawan Anies Baswedan yang ada di seluruh Indonesia. Forkom berperan dalam menyusun strategi dan program guna memenangkan calon Presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024,” terangnya.

Abdul Muis menambahkan bahwa forkom juga berkewajiban memperkenalkan Anies Baswedan kepada seluruh masyarakat tentang jejak rekamnya agar masyarakat dapat secara utuh mengenal sosok capres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *