Nasional

Moeldoko Tanggapi Keritikan Anies Kepada Pemerintah; Kehadiran Jalan Tol  Banyak Manfaat untuk Masyarakat

×

Moeldoko Tanggapi Keritikan Anies Kepada Pemerintah; Kehadiran Jalan Tol  Banyak Manfaat untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Kritikan Bacapres Anies Baswedan kepada pemerintah, diantaranya soal maraknya KKN hingga kualitas jalan non tol yang tak memperhatikan rakyat kecil.

Menanggapi kritikan itu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan dengan kehadiran jalan tol, masyarakat yang menggunakan bus bisa menghemat waktu tempuh.

“Saya pikir kalau kita pernah jadi rakyat kecil seperti saya, bagaimana sulitnya naik bus dengan waktu yang lama. Dengan ada jalan tol, saya orang kecil bisa naik bus dengan harga yang terjangkau, dengan waktu yang sangat cepat, dengan tingkat keamanan yang lebih terjamin,” tandas Moeldoko kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Moeldoko menjelaskan kehadiran jalan tol bagi masyarakat yang menggunakan transportasi publik seperti jalan tol sangat membantu.

Bahkan menurutnya, orang yang tidak memahami keuntungan dari jalan tol adalah mereka yang sudah terbiasa dengan hidup mewah.

“Terus siapa yang menikmati? Masyarakat kecil seperti saya. Karena saya pernah naik bus di kehidupan saya,” ungkapnya.

“Mungkin untuk mereka yang tidak pernah hidup seperti itu, melihatnya hanya mobil mewah yang jalan masuk tol, tetapi bus yang sekarang masuk jalan tol untuk masyarakat kecil,” ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Anies membandingkan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya jalan tol, pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Jokowi.

“Pemerintahan kali ini berhasil bangun jalan tol terpanjang. 63 Persen dari jalan tol berbayar di Indonesia dibangun di pemerintahan sekarang. Sedangkan jalan tak berbayar yang digunakan semua secara gratis, terbangun 19 ribu kilometer di pemerintahan ini. Kalau coba dibandingkan dengan zaman SBY, jalan tak berbayar yang dibangun adalah 144 ribu atau 7,5 kali lipat,” ucap Anies di Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *