BeritaHeadline

Ini Motif Pengemudi Mobil Lindas Pesepeda Motor di Cakung hingga Tewas

128
×

Ini Motif Pengemudi Mobil Lindas Pesepeda Motor di Cakung hingga Tewas

Sebarkan artikel ini
Polisi: Pengemudi Mobil Sengaja Lindas Pesepeda Motor di Cakung hingga Tewas karena Dendam 

 

Faktapers.id  – Polisi mengungkap motif pengemudi mobil Avanza, OS (26) menabrak pemotor Moses Bagus Prakoso (33) hingga tewas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Karena ada dendam yang membuat tabrakan itu sengaja dilakukan oleh OS.

“Iya, itu kesengajaan, perbuatan yang disengaja yang dilakukan sehingga orang mengakibatkan luka atau meninggal dunia,” kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Sehingga, Fanani mengatakan kalau kasus tewasnya Moses Bagus Prakoso bukanlah sebuah kecelakaan lalu lintas. Melainkan, tindak pidana akibat rasa dendam yang dimiliki OS usai adu cekcok dengan korban.

“(Ada motif) dendam. Karena ada perselisihan sama tetangga, sehingga yang pelaku ini sakit ini dan melakukan tindakan tersebut,” ucapnya.

Namun demikian, Fanani belum bisa merinci detail kasus ini yang sekarang menjadi kasus tindak pidana. Karena telah ditarik ke Polda Metro Jaya untuk proses penyidikan dengan OS yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ditangani Polda ada unsur kesengajaan mengakibatkan korban meninggal,” tuturnya.

Sempat Ditetapkan Tersangka

Sebelumnya, Polisi akhirnya menahan pengemudi Toyota Avanza inisial OS (26) sebagai tersangka. OS diduga menabrak pemotor Moses Bagus Prakoso (33) hingga tewas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur.

“Pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” kata Kanit Gakkum Satwil Lantas Polres Jakarta Timur, Iptu Darwis Yunarta saat dikonfirmasi, Jumat (16/6/2023).

Darwis mengatakan, penetapan OS sebagai tersangka berdasarkan Pasal 311 ayat 5, Pasal 310 ayat 4 dan Pasal 312 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun penjara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *