Berita

Ketua KPK Janji Akan Usut Tuntas Kasus Korupsi Kementan yang Diduga Libatkan Syahrul Yasin Limpo

243
×

Ketua KPK Janji Akan Usut Tuntas Kasus Korupsi Kementan yang Diduga Libatkan Syahrul Yasin Limpo

Sebarkan artikel ini
Ketua KPK Pastikan Usut Tuntas Kasus Korupsi Kementan yang Diduga Libatkan Syahrul Yasin Limpo

Faktapers.id ~ Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan pihaknya akan mengungkap kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) yang diduga melibatkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Hanya saja, dia belum mau berkomentar banyak perihal tersebut.

“Nanti kita akan ungkap semua, ya. Pada saatnya kita sampaikan,” tutur Firli kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Firli meminta masyarakat dapat mengikuti perkembangan dari proses hukum kasus dugaan korupsi Kementan yang tengah bergulir di KPK.

“Pada saatnya KPK akan menyampaikan apa hasil penyelidikannya,” jelasnya.

Baca Juga : Bapas Kelas 1 Jakarta Barat Gandeng 3 Pilar Senam Bersama

Namun begitu, Firli membantah tudingan bahwa proses hukum tersebut bermuatan unsur politis. Dia menegaskan, KPK bekerja secara profesional dan bertanggung jawab, serta sesuai dengan pelaksanaan tugas pokok.

“KPK itu adalah lembaga negara yang dalam melakukan proses tugas dan kewenangannya tidak terpengaruh dengan kekuasaan apapun. Dengan kekuasaan saja tidak berpengaruh, apalagi isu dan fitnah. Jadi apa yang didalami KPK, apa yang terjadi di KPK itu sepenuhnya adalah proses hukum, tidak ada proses lain,” kata Firli.

Syahrul Yasin Limpo Akan Diperiksa Hari Ini

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menambahkan, penyidik telah menerima banyak keterangan dari puluhan orang yang hadir dalam proses penyelidikan. Syahrul Yasin Limpo sendiri diagendakan untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat, 16 Juni 2023.

“Sejak awal Januari 2023 sudah banyak yang kemudian kami undang ke KPK. Saya kira jumlahnya puluhan. KPK sudah memiliki bahan keterangan sebagai calon barang bukti tentunya dalam proses-proses berikutnya,” terang Ali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *