Berita

Cara Mendapatkan Nomor Kartu Prakerja, Pendaftaran Gelombang 58 Sudah Dibuka

91
×

Cara Mendapatkan Nomor Kartu Prakerja, Pendaftaran Gelombang 58 Sudah Dibuka

Sebarkan artikel ini
Cara Mendapatkan Nomor Kartu Prakerja, Pendaftaran Gelombang 58 Sudah Dibuka

Suara.com – Progam Kartu Prakerja Gelombang 58 secara resmi dibuka pada 28 Juli 2023. Bagi peserta yang lolos, maka bisa segera mengikuti pelatihan menggunakan saldo pelatihan yang diberikan oleh pihak penyelenggara program Kartu Prakerja.

Untuk bisa menggunakan saldo pelatihan, maka setiap peserta yang akan mengikuti pelatihan harus memiliki nomor Kartu Prakerja yang terdiri 16 digit. Lantas, bagaimana cara mendapatkan nomor Kartu Prakerja? Untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

Cara mendapatkan nomor Kartu Prakerja

1. Pertama-tama, tonton 3 video tentang Kartu Prakerja untuk mengakses dashboard.

Baca Juga:Bacaan Sholat Sebelum Salat Jumat, Perhatikan Niat dan Tata Cara yang Benar

2. Lalu, login akun Kartu Prakerja di menu utama dashboard.

3. Kemudian lihat pada dashboard bagian atas akan muncul nomor Kartu Prakerja yang terdiri dari 16 digit pada kolom yang bertuliskan “No Kartu Prakerja”.

4. Selanjutnya, klik tombol “Salin Nomor Kartu” untuk  menyalin/mengcopy nomor Kartu Prakerka tersebut

5. Setelah itu, kamu pun sudah bisa menggunakan nomor Kartu Prakerja tersebut untuk mengikuti pelatihan Kartu Prakerja 

Setelah mengetahui cara mendapatkan Nomor Kartu Prakerja, namun ada yang mengalami kendala atau masalah tentang nomor Kartu Prakerja, maka bisa langsung menghubung penyelenggara Kartu Prakerja melalui contact center  berikut ini

Baca Juga:Cara Lapor SPT Tahun 2024 Sangat Mudah, Tidak Perlu Isi Form Lagi

– Telepon: 0800-150-3001

– Live chat: www.prakerja.go.id

– Form Pengaduan: www.prakerja.go.id

Sebelumnya diinformasikan bahwa Pemerintah kembali membuka program Kartu Prakerja. Saat ini, Kartu Prakerja telah memasuki Gelombang 58 yang secara resmi dibuka pada 28 Juli 2023. Pengumuman dpendaftaran gelombang 58 ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

“Gelombang 58 sydah dibuka. Yuk langsung klik ‘Gabung Gelombang’ sekarang di dashboard Prakerja kamu!” tulis akun prakerja.go.id (28/7 2023).

“Belum bisa gabung karena belum daftar? Daftar sekarang melalui www.prakerja.go.id secara mandiri supaya #JadiBisa gabung gelombang,” tulis lagi akun prakerja.go.id tersebut.

Sebagai informasi tambahan, nantinya para peserta yang lolos pendaftaran dan tes Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo intensif untuk mengkuti proses pelatihan pertama, mengisi rating, serta ulasan pelatihan.

Adapun peserta Kartu Prakerja yang lolos akan menerima saldo intensif sebesar Rp4.200.000 dengan rincian untuk biaya pelatihan sebesar Rp3.500.000, biaya intensif mencarii kerja Rp600.000, dan biaya intensif pengisian surveri evaluasi Rp50.000 (diberikan dua kali).

Demikian ulasan mengenai cara mendapatkan nomor Kartu Prakerja lengkap dengan rincian saldo intensif Kartu Prakerja. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *