Jabodetabek

Kecamatan Cempaka Putih Gelar Diskusi Bersama Majelis Musyawarah Pancasila

90
×

Kecamatan Cempaka Putih Gelar Diskusi Bersama Majelis Musyawarah Pancasila

Sebarkan artikel ini
IMG 20230707 WA0010

Jakarta, Faktapers.id – Kecamatan Cempaka Putih bekerja sama dengan Majelis Musyawarah Pancasila melaksanakan diskusi terbuka terkait ‘Gerakan Rakyat Membumikan Pancasila’ di aula Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Camat Cempaka Putih Fauzi menyambut baik kegiatan yang mengundang perangkat warga ini, pihaknya memandang kegiatan ini untuk me-refresh atas pengetahuan terhadap Pancasila yang sudah warga ketahui.

“Kesempatan kali ini kita mengundang para RT/RW, LMK, FKDM dan juga Dewan Kota. Saya kira seluruh masyarakat sudah hafal dengan Pancasila, mereka tahu dengan Pancasila, tapi dalam kesempatan ini perlu diperdalam mengenai bagaimana membangun kehidupan bersosial masyarakat berdasarkan asas Pancasila dan hari ini kita menerima materi itu,” tuturnya.

Fauzi menambahkan, bahwa sesungguhnya pedoman hidup bagi masyarakat Indonesia ini yaitu Pancasila sehingga, apapun bentuk kegiatan di masyarakat harus bersandar pada Pancasila.

“Saya berterima kasih terhadap Majelis Musyawarah Pancasila (MMP) sebagai penginisiasi, mudah-mudah kegiatan ini tidak terhenti sampai saat ini saja namun, bisa berkelanjutan terutama pada tingkat RT atau RW agar bisa menjadi sebuah gerakan untuk membumikan Pancasila ini di dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Fauzi berpesan agar Pancasila ini dijadikan pedoman di dalam kehidupan sosial bermasyarakat khususnya di wilayah Cempaka Putih sehingga, dalam kehidupan dapat dirasakan kenyamanan, kebersamaan, dan satu sama lain saling memiliki rasa empati.

Sebagai informasi, kegiatan ini menampilkan narasumber yaitu Setyo Hajar Dewantoro yang dengan spesifik membahas tradisi ‘Hening Cipta’ untuk mencapai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini akan berlangsung di 44 Kecamatan di seluruh DKI Jakarta dan untuk di Kecamatan Cempaka Putih ini sudah tempat ke lima di Jakarta Pusat, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Gambir, Sawah Besar, Tanah Abang, dan Kemayoran.

(Tjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *