DaerahSumatera

Lewat Septic Tank 10 Tahanan Polsek Rumbai Kabur Berhasil Ditangkap Kembali

×

Lewat Septic Tank 10 Tahanan Polsek Rumbai Kabur Berhasil Ditangkap Kembali

Sebarkan artikel ini

Riau, Faktapers.id -Berhasil ditangkap kembali Sepuluh tahanan di rutan Polsek Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau yang melarikan diri  melalu Septic Tank 10 Tahanan Polsek Rumbai Kaburnya tahanan ini dipimpin Amir Ambon (56).

“10 tahanan yang kabur tersebut, saat ini sudah ditangkap dalam kurun waktu 10 hari,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, Minggu (20/8/2023).

10 tahanan ini melarikan diri melewati kloset yang berada di dalam sel tahanan. Kloset itu digali dan mereka kabur melalui septic tank.

“Mereka mengangkat kloset, lalu menggali tanah menggunakan piring melamin, dan kabur melalui septic tank, tidak merusak terali ataupun dinding,” ungkapnya.

“Mereka menggali sekitar 1 hingga 2 jam, dengan cara bergantian. Anggota Polsek Rumbai mengetahuinya sekitar pukul 05.00 WIB dini hari, saat dicek, sel tahanan sudah kosong,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidpropam Polda Riau juga tengah melakukan penyelidikan terkait ada tidaknya personel anggota Polsek Rumbai yang ikut membantu pelarian kesepuluh tahanan tersebut.

“Ini merupakan upaya dari tim khusus. Tentunya, dalam upaya penangkapan tersebut ada yang melawan petugas, sehingga dilumpuhkan,” jelasnya.

Jefri menyebutkan dari 10 tahanan kabur tersebut, ada yang melakukan tindak pidana kembali, diantaranya mencuri hp dan motor.

“Nantinya, mereka yang kabur dan melakukan pencurian, akan kita lakukan tindak pidana lainnya,” pungkasnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *