Jabodetabek

Amankan Kelistrikan Semarak Pembukaan KTT ASEAN, PLN Suplai Listrik Tanpa Kedip

57
×

Amankan Kelistrikan Semarak Pembukaan KTT ASEAN, PLN Suplai Listrik Tanpa Kedip

Sebarkan artikel ini
IMG 20230905 WA0060

Jakarta, Faktapers.id – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi dibuka Presiden Joko Widodo Selasa (5/9/2023) di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Acara pembukaan yang memukau tak terlepas dari peran PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, yang menyuplai listrik tanpa kedip.

Suplai ini dilakukan demi mengamankan kelistrikan pada KTT ASEAN ke-43 Jakarta yang berlangsung selama 3 hari yakni, pada tanggal 5 hingga 7 September 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran menjelaskan, suplai listrik tanpa kedip dipastikan dapat menjaga pasokan listrik tanpa menggangu berjalannya kegiatan KTT ASEAN ke-43. Sebab, suplai listrik tersebut diapasok dengan pengamanan 4 lapis dan di back up UPS 2000 kVA

“Kita (PLN) sudah menyuplai listrik tanpa kedip untuk opening KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center,” ujar Lasiran di Jakarta Convention Center, Selasa (5/9/2023).

Dalam kegiatan ini, PLN juga memakai alat pemindah otomatis atau Automatic Change Over (ACO) untuk menjaga keamanan listrik di KTT ASEAN ke-43.

Dengan adanya ACO, maka apabila sumber listrik utama mengalami gangguan akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

“Kita juga sudah siapkan SPKLU untuk pengisian kendaraan listrik untuk kendaraan para delegasi dan panitia yang mengikuti rangkaian kegiatan KTT ASEAN,” ungkap Lasiran.

Tak hanya itu, 955 personil dan puluhan Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang merupakan pasukan elit PLN juga disiagakan untuk pengamanan suplai kelistrikan KTT ASEAN.

Adapun petugas yang memiliki kemampuan khusus ini disiagakan 24 jam selama perhelatan berlangsung.

Untuk diketahui, PLN telah menyiapkan program-program untuk menjaga dan meningkatkan keandalan tenaga listrik mulai dari sisi hulu hingga ke instalasi venue siaga KTT ASEAN ke-43.

Narahubung Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000.

*Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya*
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *