Jabodetabek

Ratusan Tenaga Pendidik MI se-Kecamatan Kembangan Ikuti Seminar Motivasi

×

Ratusan Tenaga Pendidik MI se-Kecamatan Kembangan Ikuti Seminar Motivasi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Kembangan mengikuti pembinaan dan seminar motivasi guru, di ruang MH Thamrin, kantor wali kota Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023).

Acara yang dibuka Kepala Kantor Kemenag Jakbar, H. Uang, dihadiri 350 Guru dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar.

Seminar ini mengusung 2 (dua) sub tema, yaitu: Seminar motivasi guru, seni mengajar dengan Cool Mind Technology  yang menghadirkan Master Trainer, Robby Habibi SHI.

Kepala Kantor Kemenag Jakbar, H. Uang, menyampaikan, agar guru MI terus meningkatkan kompetensi pengetahuan dan wawasan kualitas MI derajatnya semakin tinggi dan menghasilkan peserta didik sesuai yang diharapkan.

“Sehingga animo dari orang semakin tinggi untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah,” ucapnya dalam sambutan.

Sementara, mewakili Wali Kota Jakarta Barat, Kabag Kesra Jakbar, Abdurrahman Anwar, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pemkot Jakbar apresiasi kegiatan pembinaan dan seminar motivasi guru. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terwujud koordinasi dan sinergi yang baik antar guru MI maupun dengan SKPD/UKPD Pemkot,” ujarnya.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kembangan, Jamaluddin, menambahkan kegiatan tersebut diikuti sekitar 350 guru/tenaga pendidik se Kecamatan Kembangan. Dikatakan di wilayah Kecamatan Kembangan ada 17 MI swasta dan satu MI negeri.

“Tujuan kegiatan ini agar seluruh guru dan tenaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah bisa kembali meningkatkan kemampuannya, baik dari segi proses pembelajaran dan hasil dari pembelajarannya,” pungkasnya.

(*/Ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *