DaerahJawaPendidikan

FMAS Lakukan Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

×

FMAS Lakukan Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Forum Maharani of Aspiration (FMAS) melakukan pembinaan dan penetapan bagi mahasiswa penerima program KIP-K Aspirasi di Kabupaten Klaten. Para mahasiswa penerima KIP ini atas perjuangan dari Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Pembinaan dengan tema Peran Generasi Z dalam Pesta Demokrasi ini dilikuti ratusan mahasiwa, Sabtu (30/12/2023) berlangsung di Aula Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan.

Seperti diketahui FMAS merupakan forum yang mewadahi mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Solo dalam mengembangkan potensi diri anggotanya menjadi generasi-penerus bangsa dalam mewujudkan cita-citanya melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang universitas.

“Hari ini kami memberikan pembekalan kepada mereka calon penerima program KIP-K Aspirasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Generasi Z ini memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan mimpi besar Indonesia 2024,” kata Kadarwati.

Dalam pembekalan ini, pihaknya memberikan pemahaman, motivasi kepada mereka agar jangan sampai tidak mau berproses, jangan sampai tidak paham tentang Bhinneka Tunggal Ika, jangan sampai tidak bangga terhadap bangsa dan negara, maupun demokrasi.

“Jika mereka ingin tahun bagaimana prosesnya berdemokrasi, maka mereka juga harus ikut mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nanti, memilih pemimpin yang mampu bergerak cepat untuk pembangunan di negara kita,” ucap dia.

Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dalam kesempatan tersebut mengajak para mahasiswa penerima program KIP-K Aspirasi ini untuk tidak melupakan sejarah besar bangsa ini.

“Para mahasiswa ini nantinya akan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, dalam menyambut Indonesia emas, untuk itu mereka harus paham mengenai sejarah bangsa ini agar dapat menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa Indonesia,” tegasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *