Olahraga

Hitung-hitungan Kesempatan Timnas Indonesia Diterima 16 Besar Piala Asia 2023 Lewat Peringkat 3 Terbaik

×

Hitung-hitungan Kesempatan Timnas Indonesia Diterima 16 Besar Piala Asia 2023 Lewat Peringkat 3 Terbaik

Sebarkan artikel ini
Hitung-hitungan Kesempatan Timnas Indonesia Diterima 16 Besar Piala Asia 2023 Lewat Peringkat 3 Terbaik

Faktapers.id Timnas Indonesia telah terjadi memulai perjalanannya di dalam Piala Asia 2023 , Mulai Pekan (15/1/2024). Pada laga perdananya di tempat Grup D kontra Irak, Skuad Garuda harus tumbang dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan yang dimaksud sebenarnya tidak hasil yang diinginkan Timnas Indonesia. Awalnya, Shin Tae-yong mematok target satu poin di laga melawan Irak untuk menjaga asa lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

Peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos 16 besar memang benar masih terbuka. Namun, kekalahan dari Irak di area laga perdana menghasilkan Shin Tae-yong harus mulai berhitung ulang terkait kans lolos menuju 16 besar.

Peluang Berhasil 16 Besar Timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023 Lewat Peringkat 3 Terbaik

Berbekal kekalahan 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia ketika ini menjadi juru kunci Grup D. Kendati begitu, sebenarnya masih terbuka potensi lolos bagi Asnawi Mangkualam dkk ke fase 16 besar.

Sebagai informasi, kontestan yang mana lolos 16 besar Piala Asia 2023 tidak ada semata-mata diambil dari juara grup juga runner up saja. Nantinya, akan segera ada 4 slot tersisa yang mana diperebutkan melalui jalur peringkat 3 terbaik.

Melihat kondisi, jalur juara grup maupun runner-up kemungkinan besar akan sangat sulit dicapai Timnas Indonesia. Sehingga Shin Tae-yong mampu mulai menghitung kesempatan lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Ada beberapa skema yang mana bisa saja diadakan untuk menjaga asa lolos lewat peringkat tiga terbaik. Pertama, skuad Garuda harus meraih poin pada waktu berjumpa Vietnam juga Jepang. Sebagai contoh, katakanlah Timnas Indonesia menang dari Vietnam dan juga imbang dengan Jepang.

Jika skenario yang disebutkan berjalan, Timnas Indonesia punya torehan 4 poin. Angka ini setidaknya terbilang cukup bagus untuk bersaing bertarung memperebutkan sikap tiga terbaik.

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *