Berita

Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Apresiasi Kerja Sama Awak Media Massa

×

Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Apresiasi Kerja Sama Awak Media Massa

Sebarkan artikel ini
Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Apresiasi Kerja Sama Awak Dunia Pers Massa

Faktapers.id JAKARTA – Menteri Koordinator Lingkup Politik, Hukum, lalu Ketenteraman (Menko Polhukam) Mahfud MD turut menyampaikan apresiasi tinggi berhadapan dengan kerja serupa yang dimaksud diberikan awak media selama menjalankan tugas sebagai Menko Polhukam. Mahfud pun menyempatkan foto bareng awak media untuk terakhir kalinya di tempat Kemenko Polhukam.

Hal yang disebutkan Mahfud disampaikan ketika dirinya menemui awak media dalam Kantor Kemenko Polhukam, seusai menyampaikan surat pengunduran diri dengan segera ke Presiden Joko Widodo , Kamis (1/2/2024).

Bagi Mahfud, awak media berperan sangat penting di rangka mengedukasi masyarakat serta mempublikasikan kerja-kerja merekan yang dimaksud ada di dalam Kemenko Polhukam. “Penting bagi Kemenko Polhukam itu dekat dengan wartawan, seperti yang selama ini terus-menerus saya lakukan,” ujar Mahfud.

Seperti diketahui, Mahfud memang benar dikenal sebagai satu dari sedikit menteri Jokowi yang digunakan dekat dan juga selalu terbuka untuk wartawan.

Sejak Kamis siang, puluhan awak media memang benar telah lama menanti kedatangan Mahfud untuk menyampaikan keterangan pers yang dimaksud dijalankan Mahfud di area Kantor Kemenko Polhukam.

Seusai konferensi pers, semua awak media mengajukan permohonan Mahfud meluangkan waktu untuk berfoto bersama. Bahkan, bukan sedikit yang mengambil swafoto sama-sama Mahfud MD.

Pada kesempatan itu, jurnalis dari Harian Kompas, Dian Dewi Purnamasari, turut menyampaikan pentingnya Mahfud pada Menko Polhukam di menjaga netralitas pemilihan raya 2024.

Namun, ia menekankan, sejumlah pula yang memuji langkah Mahfud untuk mundur demi menghindari konflik kepentingan. “Terkait mundurnya Bapak ini, banyak juga yang menilai ini adalah contoh yang digunakan baik untuk menghindari konflik kepentingan,” kata Dian.

Dalam kesempatan itu juga, berbagai awak media yang dimaksud menyampaikan apresiasi tinggi juga terima kasihnya berhadapan dengan pengabdian Mahfud MD selama mengatur Kemenko Polhukam.

“Terima kasih, Pak, setelahnya pengabdiannya selama 4,5 tahun menjadi Menko Polhukam di tempat Indonesia,” kata jurnalis dari IDN Times, Santi Dewi.

Ucapan terima kasih turut disampaikan jurnalis dari Tribun News, Gita Irawan. Ia menyampaikan apresiasi menghadapi pengabdian Mahfud selama menjadi Menko Polhukam. “Terima kasih menghadapi kesempatannya, dan juga terima kasih menghadapi pengabdiannya,” ujar Gita.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *