Berita

Usai Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Yakin Kabinet Jokowi Tetap Solid

×

Usai Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Yakin Kabinet Jokowi Tetap Solid

Sebarkan artikel ini
Usai Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Yakin Kabinet Jokowi Tetap Solid

Faktapers.id JAKARTA – Menteri Koordinator Area Politik, Hukum, lalu Security (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan, tidaklah ada ketegangan di dalam Kabinet Indonesia Maju. Hal itu setelahnya dirinya mengundurkan diri pada Kamis, (1/2/2024).

Bahkan Mahfud mengungkapkan, pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca pengunduran dirinya, terpencil dari ketegangan dan juga dipenuhi dengan suasana cair seperti biasanya.

“Iya saya dengan Pak Jokowi tadi bergurau saja, sangat cair, juga penuh persaudaraan, ndak ada ketegangan apapun itu,” ujar Mahfud dalam Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

“Tadi ndak bicara tentang sidang kabinet,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga menegaskan, eksekutif tentu bisa saja menjaga soliditas kabinet. Ia juga yakin, kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo akan tetap memperlihatkan solid meskipun ia telah terjadi mengundurkan diri.

“Ya tentu lah (tetap solid). Itu kan pemerintah pasti mampu menghandle itu, soliditas kabinet,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Mahfud sebelumnya sudah ada menyerahkan segera surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam untuk Presiden Jokowi di area Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024) sore.

Dalam konferensi yang digunakan dilakukan tertutup itu, Mahfud mengungkapkan, dirinya bicara dari hati ke hati dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya.

“Alhamdulillah Bapak Presiden serupa dengan saya. Kita bicara dari hati ke hati kemudian penuh kekeluargaan dan juga sama-sama tersenyum,” kata Mahfud di jumpa pers di tempat Kantor Presiden, Jakarta.

Mahfud menjelaskan, pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam harus diadakan oleh sebab itu adanya dinamika urusan politik yang digunakan menciptakan dirinya menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo.

“Hanya oleh sebab itu perkembangan kebijakan pemerintah memang benar saya harus fokus ke tugas lain. Sehingga saya mohon berhenti. itu semata isinya. tiada ada hal yang dimaksud lain,” tutupnya.

(*)

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *