DaerahJawa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumpun Pohon Bambu di Karangdowo

×

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumpun Pohon Bambu di Karangdowo

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada, Jumat (2/2/2024) sore.

Hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 2 jam itu mengakibatkan rumpun pohon bambu roboh hingga merusak talud pondasi aliran sungai.

Akibatnya dua lokasi rumpun bambu yang berada di Kampung Mulyorejo dan Jetakan, Desa Kupang Kecamatan Karangdowo roboh melintang di aliran sungai.

Koko (41) salah satu warga setempat menyampaikan hujan deras disertai angin kencang merobohkan dua rumpun pohon bambu yang mengakibatkan aliran sungai Kaligawe terganggu.

“Untuk itu, warga dibantu rekan relawan langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong serta menyingkirkan bambu yang menghalangi aliran sungai tersebut,” ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk taksiran kerugian masih dalam proses perhitungan. Kemudian untuk kerusakan paling parah pada talud pengaman sungai.

Warga berharap pemerintah dalam hal ini balai besar bengawan solo (BBWS) Kali Blora untuk memberikan bantuan berupa bronjong kawat guna penanggulangan sementara ditengah musim penghujan.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *