NasionalOlahraga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung TUIF Gelar Military Style Drum Corps Competition 2024

×

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung TUIF Gelar Military Style Drum Corps Competition 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung dan menyokong Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) dan Tievel Marching Corps (TMC) untuk menggelar Military Style Drum Corps Competition 2024, di Jakarta pada Agustus mendatang.

Pemberian dukungan tersebut dikarenakan program yang di sodorkan TUIF dan TMC selaras dengan program pemerintah khususnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga program TUIF dan Military Nasional Competition 2024 ini akan diagendakan dan dibicarakan serius dalam The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU).

Ketua Umum TUIF, Fanny Fatriani Syarifudin Alambai mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno dalam event Military Style Drum Corps Competition 2024 mendatang. Sebab dengan adanya dukungan pemerintah akan semakin banyak lagi kolaborasi yang akan terjalin. Baik dalam promosi event, rekomendasi sponsor.

“Terima kasih tak terhingga atas dukungan pak menteri. Karena kegiatan foundation ini bersifat sosial dan nirlaba, jadi butuh banyak dukungan dan kerjasama yang masih harus dirajut dengan banyak pihak terutama pemerintah pusat dan daerah untuk membantu mewujudkan generasi muda Indonesia yang berprestasi dalam bidang seni, budaya dan olah raga,” tutur Fanny F.S Alambai, di kantor Kemenparekraf, Senin, (18/3/2024).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Doni Sidartha memaparkan, even tersebut akan dilaksanakan dengan beberapa mata lomba, yaitu Parade Budaya di jalur HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) kemudian dilanjutkan unjuk gelar (Display dan menunjukan kreatifitas bermain musik dengan atraksi) yang waktu pelaksanaannya selama 3 hari, muali dari babak penyisihan sampai final.

Sementara itu, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf melalui Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Ni Komang Ayu Astiti mengatakan Kemenparekraf akan selalu mendukung kegiatan yang mengasah kreatifitas yang menarik dan mampu menjadi daya tarik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Bahkan, jika kolaborasi event dan penyelenggaraan Military Style Drum Corps Competition 2024 tersebut berlangsung gemilang, maka event tersebut akan diarahkan ke sejumlah destinasi wisata prioritas Kemenparekraf, seperti ke Borobudur, Yogya, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang, dan Sulawesi Utara.

(Her)