Berita

Hanura: Jangan Mau Ditipu Narasi Pemilihan Umum Selesai oleh Kubu 02

×

Hanura: Jangan Mau Ditipu Narasi Pemilihan Umum Selesai oleh Kubu 02

Sebarkan artikel ini
Hanura: Jangan Mau Ditipu Narasi Pemilihan Umum Selesai oleh Kubu 02

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Benny Rhamdani meminta, agar rakyat tak tertipu narasi yang dibangun oleh kubu pasangan capres dan juga cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka . Narasi yang tersebut dimaksud ialah yang mana menyatakan bahwa Pemilihan Umum telah terjadi selesai.

“Saya ingin menegaskan, dalan konpers sore hari ini pihak 02 mendirikan narasi bahwa pemilihan telah selesai. Jadi rakyat jangan mau ditipu dengan narasi ini, framming ini,” kata Benny ke Menteng, Ibukota Pusat, Kamis (21/3/2024).

Sebab, kata Benny, penetapan rekapitulasi hasil pemilihan raya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3) di malam hari merupakan rangkaian tahapan Pemilu. KPU, kata dia, baru menyampaikan hasil akhir rekapitulasi nasional perolehan suara.

“Tidak ada berita acara tertoreh atau pernyataan ketua KPU yang mana mengatakan, menetapkan pasangan calon presiden kemudian delegasi presiden terpilih, tidak,” sambungnya.

Apalagi, kata dia, KPU juga masih membuka hak konstitusional untuk menggugat hasil rekapitulasi yang dimaksud telah terjadi ditetapkan. Adapun sejauh ini, Partai Hanura bersatu Partai pengusung Ganjar Pranowo lainnya juga telah dilakukan merancang gugatan sengketa hasil Pemilu.

“Jadi rakyat jangan mau ditipu, dibodoh-bodohi, seolah-olah framming yang digunakan mereka lakukan kita benarkan bahwa pemilihan umum telah selesai,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Hanura: Jangan Mau Ditipu Narasi Pemilu Selesai oleh Kubu 02