Kelurahan Kembangan Selatan Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Kelurahan 2024

×

Kelurahan Kembangan Selatan Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Kelurahan 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Kembangan Selatan menerima kunjungan tim penilai lomba Kelurahan 2024.

Tim yang berasal dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat meninjau dan mengecek langsung pada tahap verifikasi lapangan (Verlap) Administrasi, Jum’at (17/5/2025).

Kepala Tim Verifikasi Penilaian, Iswandi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan Verifikasi penilaian delapan Kelurahan untuk mewakili tingkat Kota Jakarta Barat ke tingkat Provinsi.

“Kemudian ini kami melaksanakan verifikasi dari data yang sudah diterima, karena kemarin dari data yang 24 itu kita lakukan evaluasi administratif untuk memilih yang delapan besar. Dan sekarang kita sudah di tahap yang delapan besar nanti kita akan memilih untuk yang tiga besar, ” katanya.

Iswandi menambahkan, selanjutnya dari yang tiga besar yang terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi.

“Dari Kecamatan Kembangan, tiga Kelurahan masuk ke delapan besar,” imbuhnya.

Dalam penilaian, dikatakannya ada tiga yang menjadi point penting dalam penilaian lomba Kelurahan. Yaitu kewilayahan, Pemerintahan, dan kemasyarakatan. “Didalamnya nanti ada item-item lagi seperti indikator-indikatornya,” Ungkap Iswandi.

Diketahui, dari Kecamatan Kembangan ada tiga kelurahan yang masuk delapan besar, yakni Kelurahan Srengseng, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kembangan, Joko Suparno, optimis bahwa tiga kelurahan di wilayahnya itu akan terpilih sebagai yang terbaik.

“Dari tiga Kelurahan di Kecamatan Kembangan mudah-mudahan ada yang mewakili Kota Jakarta Barat untuk maju ke tingkat Provinsi,” Harapnya.

(ibeng)