DaerahEkonomi BisnisJawa

Meriah! Bazar dan Expo UMKM Desa Candirejo Siapkan 60 Stan

×

Meriah! Bazar dan Expo UMKM Desa Candirejo Siapkan 60 Stan

Sebarkan artikel ini
UMKM mempromosikan produk unggulan mereka. Sesuai konsep yang dinamai "Peken Selapan" ini semua pelapaknya adalah warga Desa Candirejo yang diadakan bergilir setiap RW.

Klaten, faktapers.id – Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten menyambut antusias event Bazar Expo UMKM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa setempat.

Acara ini menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulan mereka. Sesuai konsep yang dinamai “Peken Selapan” ini semua pelapaknya adalah warga Desa Candirejo yang diadakan bergilir setiap RW.

Evi, Salah satu pelaku usaha dalam event tersebut mengatakan, dia membagikan pengalaman mengikuti Bazar UMKM dalam mengembangkan usaha kue kudapan di tengah pasar yang semakin kompetitif.

“Untuk menambah omset, lumayan. Sekaligus bisa mempromosikan produk kita ke masyarakat pengunjung. Produk kita sangat terbantu pemasarannya dalam setiap event, pelanggan banyak yang pesan ke rumah,” ujar Evi.

Geliat perekonomian dan antusiasme para pelaku UMKM yang lain itu terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam acara, baik dalam pameran produk maupun mempromosikan ke sejumlah pengunjung stan.

Kepala Desa Candirejo, Farah Dedi Setiawan mengatakan Bazar Expo UMKM ini diharapkan menjadi platform yang mempertemukan pelaku UMKM dengan calon konsumen serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Event ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi pelaku UMKM lainnya untuk terus berkembang dan meningkatkan daya saing sehingga usaha mereka berkembang dengan target mensejahterakan warga.

“Dari event pertama hingga yang ke-9 ini antusias warga terus tumbuh dan tren penjualan lapak jam 9 sudah habis. Selain UMKM juga dilakukan sosialisasi DBD, Senam, Cek Kesehatan, Sertifikat Halal dari Kemenag dan Lomba Mewarnai,” tutupnya.

(Madi)