KalimantanSosial

H.Dadi Bersama Istri Santuni 103 Calon Jamaah Haji Saat Pelepasan Keberangkatan Di Terminal Pinoh- Pontianak

×

H.Dadi Bersama Istri Santuni 103 Calon Jamaah Haji Saat Pelepasan Keberangkatan Di Terminal Pinoh- Pontianak

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Sebanyak 103 calon jemaah haji tahun 1445 H/2024 M. Yang terdiri dari 52 jemaah laki laki dan 51 orang Jemaaah perempuan, asal Kabupaten Melawi diberangkatkan ke Tanah Suci guna untuk melakukan rukun Islam yang ke-5.

Pelepasan dilakukan dengan penuh sukacita dan bahagia oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama ribuan warga Melawi di Terminal Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Senin, 27 Mei 2024.

Hadir pada acara pelepasan jamaah haji tersebut Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY, Kapolres Melawi AKBP M.Safi’i, Dandim 1205 Sintang, Ketua TP PKK kabupaten Melawi Ny Raisya sarbina Dadi, Direktur Bank Kalbar cabang Nanga Pinoh, H.Sukiman S.Pd.M.M. selaku tokoh masyarakat serta seluruh forkopimda kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa juga memberikan sumbangan pribadi berupa uang tunai kepada 103 calon jamaah haji untuk membantu kebutuhan selama perjalanan ibadah Haji.

Antusias serta kepedulian terhadap calon jamaah haji yang akan melakukan perjalanan ketanah suci, Ribuan warga dan kerabat ikut mengantarkan pelepasan 103 jamaah berasal dari kabupaten Melawi dengan menggunakan 4 buah bus dan dengan penerbangan kloter 17 Embarkasi Pontianak Batam.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat kepada 103 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci semoga selama ditanah suci senantiasa dalam keadaan sehat kembali ketanah air mendapatkan predikat Haji yang mabrur.

Ia menambahkan, ibadah haji merupakan perjalanan spritual yang penuh makna dan hikmah. Melalui ibadah haji diharapakan kita dapat membersihkan diri dari dosa dan kesalahan serta kembali kepada fitrahnya yang suci,”ujarnya.

“Saya berpesan kepada bapak ibu calon jamaah haji peliharalah kekompakan, persatuan dan kesatuan sesama jamaah.
saling menjaga diantara sesama dan memperluas ukhuwah Islamiyyah dengan sesama jamaah lainya, serta jaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih atau air zam zam selama di tahan suci kerena suhunya yang sangat panas.
Dan jagalah nama baik bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Melawi,” tuturnya.

(Skn)