Ekonomi Bisnis

Dikabarkan Ponakan Jokowi Bagaskara Ditunjuk  Memegang Jabatan Manager Non-Government Relations di PT Pertamina ?

×

Dikabarkan Ponakan Jokowi Bagaskara Ditunjuk  Memegang Jabatan Manager Non-Government Relations di PT Pertamina ?

Sebarkan artikel ini
Iiustrasi Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta, 11 Maret 2020. [PERTAMINA/Istimewa; IST2020031179]

Jakarta, faktapers.id ~ Dikabarkan Keponakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bagaskara Ikhlasulla Arif ditunjuk memegang jabatan Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Sebelum di Pertamina, dia sempat menjabat di PT Bank Rakyat Indonesia.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting membenarkan posisi Bagaskara di Pertamina. “Iya, benar,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat ditanya perihal jabatan Manager Non-Government Relations yang diemban Bagaskara melalui aplikasi perpesanan pada Rabu malam, 5 Juni 2024″ tertulis di online,Tempo.co

Sebelumnya, Bagaskara sempat menulis pesan berisi jabatan baru yang diemban di Pertamina. “I’m happy to share that I’m starting a new position as Manager Non Government Relation at PT Pertamina (Persero)!” tulis mantan pegawai PT Bank Rakyat Tbk. itu di LinkedIn.

Di laman yang sama lulusan sarjana Universitas Gadjah Mada pada 2016 itu juga sempat menulis posisi dia sebagai Asisten Manajer di PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI sejak November 2018 hingga Oktober 2021. Selanjutnya, pada November 2021 menjadi Senior Expert Government Relation di Pertamina. Kemudian dia menjadi Manager Non-Government Relation di perusahaan pelat merah yang dipimpin Nicke Widyawati itu pada Maret 2024.

Namun, pada Selasa malam, 5 Juni 2024, profil Bagaskara di LinkedIn tiba-tiba hilang. “Profil ini tidak tersedia,” tersedia,” tertulis di laman aplikasi tersebut saat Tempo membukanya kembali pada pukul 22.34 WIB. Padahal, sekitar pukul 20.00 WIB status Bagaskara di aplikasi tersebut masih terbaca jelas.

Tempo berusaha mengkonfirmasi BRI terkait jabatan yang pernah Bagaskara pegang di sana. Namun hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan resmi dari BRI.

Bagaskara adalah putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik Relawati adalah adik bungsu dari Jokowi. Pria yang akrab disapa Bagas itu menikah dengan Ima Qoyyimah. Acara pernikahan keponakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Maret 2022.

(**)