Ekonomi BisnisJabodetabekPendidikan

Orangtua Siswa Di DKI Jakarta Resah  Terlambatnya KJP Tahap 1, 2024:  Pj.Gubernur Bapak Heru Agar Memikirkan Nasib Anak ~anak Kami

×

Orangtua Siswa Di DKI Jakarta Resah  Terlambatnya KJP Tahap 1, 2024:  Pj.Gubernur Bapak Heru Agar Memikirkan Nasib Anak ~anak Kami

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id ~ Masyarakat keluhkan penerimaan KJP untuk siswa.  Hal ini diungkapkan orang tua siswa bernama Yeni kepada faktapres.id pada sabtu (8/62024, di kediamannya.

Yeni mengaku bahwa anaknya yang bersekolah di salahsatu SMK di Jakarta Utara berharap kementrian dan dinas DKI jakarta segera mencairkan KJP untuk siswa. “Kami masyarkat berpenghasilan rendah sangatlah butuh KJP untuk anak kami mempersiapkan tahuan ajaran baru, untuk membeli seragam sekolah dan keperluan sekolah lainya,” ungkapnya.

“Ya baru kali ini  telat, gak tau kenapa, kami ini pedagang kopi keliling mas. Saya bersama suami tidak tentu pendapatannya, setiap harinya pendapatan kami tidak menentu ditambah kebutuhan lainya serba mahal,”, ujar Yeni.

Ia pun berharap agar pj.gubernur memikirkan keluarganya. “Harapan kami masyarakat kecil kepada pj gubernur bapak heru untuk memikirkan nasib anak ~anak kami,  dengan membantu mencairkan kjp,” ucapnya lirih.

Sementara itu terkait KJP,  di akun resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan, Mohon Maaf Atas keterlambatan KJP tahap 1, 2024 yang belum cair, kami pastikan minggu kedua bulan Juni 2024 cair pada tahap pertama. Keterlambatan disebabkan karena proses verifikasi dan validasi data calon penerima KJP Plus yang perlu disesuaikan.

(*)