OlahragaNasional

Memastikan Lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026  vs Filipina, Timmas Punya 3 Opsi Formasi 

×

Memastikan Lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026  vs Filipina, Timmas Punya 3 Opsi Formasi 

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id ~Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) malam.

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam sesi pertandingan ini, Jay Idzes dan Calvin Verdonk berpeluang menjadi starter Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut prediksi tiga opsi formasi Timnas Indonesia diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk.

Menyikapi sesi pertandingan itu, Shin Tae Yong harus matang dalam memilih susunan formasi terbaik Timnas Indonesia vs Filipina. Namun pertandingan ini Jay Idzes dan Calvin Verdonk bisa untuk dimainkan sebagai starter.

Berikut prediksi tiga opsi formasi Timnas Indonesia vs Filipina diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk.

Pada formasi pertama, Ernando Ari tampaknya masih menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Indonesia. Kemudian dengan skema lima bek, Shin Tae Yong bisa menurunkan Sandy Walsh di posisi fullback kanan. Kemudian Calvin Verdonk di fullback kiri dengan tiga bek tengah bisa diisi Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Kemudian di posisi gelandang tengah STY bisa menurunkan pasangan Thom Haye dan Ivar Jenner. Sementara di lini depan bisa dipasang Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan

Kemudian pada formasi kedua, Ernando Ari masih layak untuk jadi pilihan utama di posisi kiper. Namun di posisi bek kanan Shin Tae Yong bisa memainkan Yakob Sayuri yang lebih unggul dalam kecepatan dan militansi. Sementara di bek kiri, STY bisa memasang Shayne Pattynama.

Lalu di lini tengah STY bisa memasang empat pemain yaitu Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Calvin Verdonk. Sementara Rafael Struick menjadi ujung tombak di lini depan Timnas Indonesia.

STY juga bisa mencoba formasi ketiga yaitu Ernando Ari di posisi penjaga gawang. Kemudian lima pemain belakang diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan.

Kemudian di lini tengah STY bisa memasang pasangan Thom Haye dan Ivar Jenner. Sementara di posisi sayap kanan ada Ragnar Oratmangoen dan dikiri bisa dipasang Calvin Verdonk. Untuk ujung tombak tampaknya Rafael Struick masih layak jadi pilihan utama di lini depan Timnas Indonesia.

Inilah Prediksi Tiga Opsi Formasi Timnas Indonesia vs Filipina:

Opsi Formasi 1 Ernando Ari Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk Thom Haye, Ivar Jenner Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Opsi Formasi 2
Ernando Ari Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Shayne Pattynama Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe, Calvin Verdonk Rafael Struick

Opsi Formasi 3
Ernando Ari Asnawi, Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe, Arhan Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk Rafael Struick