BeritaDaerahHeadlineJawaPendidikan

LSP Menprindo Bersama FIB Unair dan Smart Generatio Training Provider Gelar Pelatihan, Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP

×

LSP Menprindo Bersama FIB Unair dan Smart Generatio Training Provider Gelar Pelatihan, Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP

Sebarkan artikel ini

Surabaya, faktapers.id – LSP Menprindo bekerjasama dengan FIB Universitas Airlangga dan Smart Generatio Training Provider, telah usai menyelenggarakan serangkaian kegiatan berupa Pelatihan, Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP untuk Skema Pendampingan Kewirausahaan. Kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 10-11 Juni 2024.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Listiyono Santoso, S.S., M.Hum selaku wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Surabaya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi kesempatan kepada para dosen FIB dalam mendapatkan Pelatihan, Bimbingan Teknis serta pengalaman Asesmen terhadap Kompetensi terkait Knowledge, Skill dan Attitude dibidang Pendampingan Kewirausahaan, sekaligus diharapkan para Dosen yang menjadi peserta nantinya akan mendapatkan referensi baru yang bermanfaat dalam menyusun materi ajar bagi mata kuliah dibidang Kewirausahaan.

Walau ini merupakan kegiatan kerjasama perdana antara LSP Menprindo, Universitas Airlangga dan Smart Generatio, namun semua pihak terkait merasakan manfaat yang besar dari kegiatan yang telah dilakukan, terlihat dari antusiasme peserta didalam mengikuti kegiatan hinga tuntas dilaksanakan.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Universitas dalam meningkatkan kualitas Dosen di Universitas Airlangga yang diharapkan menghasilkan lulusan dengan kualitas terbaik.

Sementara itu Direktur LSP Menprindo Ir. Gabelas Girsang, MM, CMA, CEAP yang didampingi Manajer Sertifikasi Risky R Pinardi, SS, MM, CMA., menyampaikan rasa bangga kepada Civitas akademika Universitas Airlangga Surabaya yang dengan kepedulian tinggi secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas materi ajar bagi mahasiswanya melalui dibukanya kesempatan untuk terus menambah kompetensi dari para Dosen sebagai tenaga pendidik yang tentu saja akan berdampak pada kualitas lulusan dari Universitas.

“Kami melihat antusias Kampus dalam mempersiapkan dan memberi dukungan penuh atas acara yang diselenggarakan, seluruh rangkaian acara telah selesai dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan,” ujar Direktur LSP MENPRINDO Gabelas Girsang. Ibenk