JabodetabekKesehatan

Mendapat Penanganan Cepat Saat Alami Sesak Napas, Warga: Terimakasih Pak Walikota dan Bapak TNI

×

Mendapat Penanganan Cepat Saat Alami Sesak Napas, Warga: Terimakasih Pak Walikota dan Bapak TNI

Sebarkan artikel ini
(ki~ka) Babinsa Pelda Arip dan Ambulance Dinkes

Jakarta, faktapers.id ~ Seorang pelayan rumah makan warteg tiba tiba mengalami sesak pernapasan pada saat melayani pembeli mendapat penanganan cepat seorang anggota TNI dan Tim Dinkes Pemprov DKI, Wilayah Jakarta Barat.

Penanganan cepat ini berkat kesigapan  seorang warga yang bernama Nurzaman  yang kebetulan sedang makan di warteg WKB Meruya melihat seorang ibu yang panik, ia  langsung merespon.

“Saya sedang makan,  seorang ibu yang sedang melayani terlihat sedikit panik, lalau saya tanyakan kenapa ibu. Ia mengatakan, suami saya sesak napas”. Sontak saya melihat bapak penjual warteg tersebut, lalu saya berinisiatif menelpon layanan call center ambulance dinkes pemprov jak-bar. alhamdulilah tidak lama berselang “Ambulance datang ke lokasi yang saya telpon,” tutur Nurjaman.kepada faktapres id, Sabtu (15 Juni 2024).

“Tidak lama berselang, karena terlihat ambulance datang seorang bapak TNI yang sedang melintas yang mengatakan, saya babinsa di kecamatan kembangan bernama Pelda Arip, yang langsung dengan sigap membantu yang mengalami sesak napas tersebut bersama pihak kesehatan membantu bapak tersebut serta mengawal, mengingat sabtu pagi jalan jalur 20 meruya utara kondisi lalulintas agak macet,” tambah Nurjaman.

Faktapres.id mencoba mengonfirmasi kepada pihak RSUD Kembangan,  dalam keterangan yang diterima mengatakan, sesuai dengan instruksi kepada kami dari bapak walikota Jakbar Uus Kuswanto.

“Disaat memimpin arahan bahwa kami dari pihak dinkes harus merespon dengan cepat bilamana adanya warga jakarta yang membutuhkan pertolongan ambulance harus segera ditindak lanjuti secepat mungkin. Karena kita ini adalah pelayan bagi masyarakat,”  ujar pihak RSUD Kembangan kepada fakta pers id.

[]