OlahragaJabodetabek

Wali Kota Hadiri Pelantikan Federasi Panjat Tebing Indonesia

×

Wali Kota Hadiri Pelantikan Federasi Panjat Tebing Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id-Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Masa Bakti 2024-2028.
Dhany mengatakan, pelantikan pengurus ini merupakan sebuah penegasan awal untuk komitmen dalam memajukan olahraga panjat tebing khususnya di Jakarta Pusat.

“Saya pikir panjat tebing ini merupakan cabang olahraga (cabor) yang banyak digemari oleh kaum muda-mudi, khususnya mahasiswa, dan pelajar, terutama para pecinta alam yang mempunyai komitmen sama dalam mengembangkan sebuah organisasi,” ujarnya, usai pelantikan FPTI, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (15/6/2024).

“Di beberapa pusat perbelanjaan saya suka melihat ada panjat tebing, di situ banyak anak-anak maupun komunitas yang mulai berlatih, itu tandanya cabang olahraga panjat tebing ini familiar di masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, panjat tebing Indonesia memiliki suatu kebanggaan, yaitu dapat lolos ke olimpiade 2024. “Saya mengucapkan selamat untuk para pengurus yang baru dilantik, semoga dapat membawa panjat tebing Jakarta Pusat menjadi juara hingga tingkat dunia,” ucapnya.

“Dalam organisasi memang ada saja persoalan namun, FPTI bisa melakukan komunikasi dengan KONI atau Sudin Pora agar persoalan yang ada bisa diselesaikan secara kebersamaan,” imbuhnya.

(Tjl)