JabodetabekSosial

Bakti Sosial Polri, Polsek Kebon Jeruk Distribusikan 75 Paket Sembako di Kelapa Dua

×

Bakti Sosial Polri, Polsek Kebon Jeruk Distribusikan 75 Paket Sembako di Kelapa Dua

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Sutrisno, beserta personel Polsek berbondong-bondong mendatangi warga slum area untuk melaksanakan kegiatan yang penuh makna dan kepedulian.

Jakarta, faktapers.id ~ Suasana di Jl. Infeksi Kali Pesanggrahan Timur Rt 001/06 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terasa berbeda pada Rabu, 19/6/2024.

Pagi itu, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Sutrisno, beserta personel Polsek berbondong-bondong mendatangi warga slum area untuk melaksanakan kegiatan yang penuh makna dan kepedulian.

Kedatangan mereka bukan untuk tugas penegakan hukum, melainkan untuk membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 75 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, teh, gula pasir, kecap, dan tepung terigu disiapkan untuk didistribusikan langsung kepada warga.

Kompol Sutrisno mengatakan bahwa pendistribusian paket sembako ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya bagi warga yang membutuhkan.

“Pendistribusian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya bagi warga yang membutuhkan. Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun yang akan dirayakan setiap 1 Juli,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 19/6/2024.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi warga slum area.

Sejak pagi, warga sudah berkumpul dengan wajah penuh harapan, menyambut kehadiran Kapolsek dan jajarannya dengan hangat.

Dengan penuh semangat dan keikhlasan, Kompol Sutrisno memimpin langsung proses pembagian paket sembako. Kapolsek dan anggotanya berkeliling dari rumah ke rumah, memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

Dalam momen ini, terlihat jelas kepedulian dan perhatian Polri terhadap masyarakat.

Salah satu warga, Ibu Rini, menyampaikan rasa terima kasihnya dengan mata berbinar.

“Terima kasih banyak kepada Pak Polisi dan Polsek Kebon Jeruk atas bantuan ini. Sembako ini sangat berarti bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-Bapak Polisi,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan sembako, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Kehadiran langsung Kapolsek dan anggotanya di tengah-tengah warga menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Dengan cara ini, Polri berupaya untuk terus hadir dan berperan aktif dalam segala aspek kehidupan masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat.

( *)