PolitikJabodetabek

KPU Jakbar Bersama Forkopimko Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta

×

KPU Jakbar Bersama Forkopimko Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat mengadakan rapat koordinasi persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Tahun 2024, yang digelar di Hotel Ciputra, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Kamis (20/6).

Kegiatan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat, organisasi massa dan agama, Bawaslu, Dewan Kota, FKDM, dan elemen masyarakat lainnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat.

“Terimakasih kepada KPU Jakarta Barat yang telah menginisiasi kegiatan ini. Saya berharap tak hanya dilakukan pada kegiatan ini saja, tapi juga kegiatan-kegiatan lainnya. Sehingga persiapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dapat berjalan lancar dan baik,” katatanya.

Selain itu, Uus berharap adanya dukungan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta Tahun 2024. Pihaknya akan membantu kelancaran penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta tahun 2024 dengan menyiapkan sarana dan prasarana dengan sebaik-baiknya.

“Kami percaya dengan support semua elemen masyarakat, termasuk unsur Forkopimko, KPU Jakbar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sehingga pesta demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Mewakili Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, Kabag Operasional AKBP Randi Ariana mengatakan bahwa prinsipnya jajaran Polres Jakarta Barat siap melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024. Mulai dari kegiatan rapat koordinasi, hingga nanti pemungutan suara, Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503 JB akan intens melakukan koodinasi dengan KPU dan Bawaslu.

“Tentunya pola pengamanan di Pilkada DKI Jakarta akan relatif berbeda dengan Pilpres dan Pileg. Mungkin dari sisi jumlah TPS atau jumlah data pemilih akan bertambah atau berkurang,” ujarnya.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Estianty mengatakan kegiatan ini merupakan yang kali pertama dilakukan dalam rangka menyambut pesta demokrasi Kota Jakarta yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024. Pihaknya meminta dukungan dan bantuan dari stakeholder tingkat Kota Jakarta Barat.

“Bersama-sama kita memastikan Pilkada DKI Jakarta berjalan sukses. Ukuran suskes bagi KPU adalah tidak ada pemungutan suara ulang, tidak ada kecelakaan atau kejadian luas biasa yang menimbulkan korban jiwa dan tidak ada kesalahan yang membuat terjadinya kecacatan dalam proses dan tahapan,” pungkasnya.

()