InfotainmenJabodetabek

Pemkot Jakbar Gelar Berbagai Kuliner – Panggung Hiburan Meriahkan HUT Jakarta ke 497

×

Pemkot Jakbar Gelar Berbagai Kuliner – Panggung Hiburan Meriahkan HUT Jakarta ke 497

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar0 berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-497 Jakarta, di halaman parkir timur kantor wali kota, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan diisi kegiatan seni dan olahraga (senior) dan diawali senam bersama yang diikuti seluruh pejabat, ASN dan PJLP lingkungan Pemkot Jakarta Barat.

Tak hanya itu, di depan Walkot Farm dan sisi kanal berjejer puluhan stan berbagai kuliner makanan minuman dari SKPD/UKPD Pemkot Jakbar, antara lain es selendang mayang, es cincau, es buah, toge goreng, bubur ayam, bakso, pempek, dimsum, soto, ketupat sayur dan lainnya.

Acara juga dimeriahkan penggung hiburan musik penampilan band dari Sudis Kominfotik Jakbar, Bina Marga, Parekraf, Tarian Betawi ‘Nyi Demplon’ dan Marawis dari Sudis Kebudayaan Jakarta Barat. Kegiatan semakin meriah saat penampilan Band Kojek Rap Betawi dan pengumuman doorprize berupa puluhan peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, televisi, sepeda dan lainnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta. Selain sebagai ajang silaturrahim dan olahraga, juga untuk menyemarakan. Ia pun mengapresiasi kepada seluruh seluruh SKPD/UKPD dan pihak-pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

“Selain silaturrahim sekaligus kita olahraga, nyanyi dan sarapan gratis bersama. Harapan kita semua tentunya, ini bisa tiap minggu kita lakukan. Kegiatan ini dalam rangka HUT Kota Jakarta. Mudah-mudahan ini silaturrahim yang baik, penuh berkah. Kebetulan temanya ‘Kebersamaan dari Kita untuk Kita’,” katanya.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-497 Jakarta.

“Atas nama Pemkot kami ucapkan terima kasih kepada Bang Kojek, Grup Rap Betawi. Bang kojek telah memberikan kepada kita secara gratis lagu ciptaannya yang bisa dinyanyikan, bunyikan, putar dalam semua kegiatan, acara kita. Ini gratis sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Bang Kojek kepada Jakarta Barat, dan yang punya Jingle cuma Jakarta Barat. Ini merupakan karya yang luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat menerima Jingle Jakarta Barat ciptaan Bang Kojek berupa CD di atas panggung. Jingle tersebut sebagai kado HUT ke 497 Kota Jakarta, dan dapat digunakan pada acara-acara resmi Pemkot Jakarta Barat secara gratis. Rangkaian acara berlangsung hingga sore. Hadir para pejabat teras Pemkot Jakbar, kasudis, kasuban, kabag dan camat-lurah.

()