Ekonomi BisnisJabodetabek

Sambut HUT Jakarta ke 496, Pemkot Jakbar Gelar Bazar Jakarta Entrepreneur

×

Sambut HUT Jakarta ke 496, Pemkot Jakbar Gelar Bazar Jakarta Entrepreneur

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Menyambut HUT ke-496 Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar bazar Jakarta entepreneur mengusung tema ‘Gembira bersama masyarakat Jakarta Barat’ di Halaman Gedung Blok B kantor wali kota setempat, Kamis (20/6/2024).

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto mengatakan kegiatan bazar menyambut HUT Ke-496 Jakarta, Pemkot Jakbar menyelenggerakan roadshow mulai dari bazar, makan bareng Wali Kota Jakbar dan Senam bersama. Kegiatan dimulai dari Kamis dan Jumat (20-21 Mei 2024).

“Kegiatan selama dua hari, bazar sudah berjalan nanti ada hiburan dari Sudis Kebudayaan Jakbar. Kita sama-sama menyambut HUT Jakarta. Diminta semua ASN dari tingkat kota untuk menyemarakkan gembira bersama Jakarta Barat,” ujarnya saat meninjau bazar di halaman parkir selatan gedung blok B kantor wali kota Jakbar, Kamis (20/6).

Kepala Sudis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudis PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengungkapkan 40 tenan bazar dari pengampu Jakprenuer dari delapan kecamatan.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 497 Kota Jakarta dan dukungan kegiatan Wali Kota dengan tajuk gembira bersama,” ujar Iqbal.

Diungkapkan Iqbal untuk hari pertama, yaitu bazar menjual berbagai macam kuliner, feshen dan kerajinan. Puncaknya, hari kedua kegiatan senam bersama para ASN, makan bersama, panggung musik dan bazar.

“Dengan bazar ini diharapkan selain jadi moment promosi usaha juga dapat meningkatkan omset penjualan yang berdampak pada peningkatan penghasilan para pelaku UMKM,” ucapnya.

Sementara itu, Rohim (35), salah satu Jakpreneur bidaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat asal Kecamatan Kebon Jeruk mengaku bangga bisa mengikuti bazar di kantor Wali Kota jakarta Barat.

“Saya ikut bazar jadi kesempatan saya promosi untuk meningkatkan omzet penjualan,” ucapnya.

(*/ibeng)