Hukum & KriminalJabodetabek

Waspada ! Marak Kejahatan Modus Hipnotis Di Jakbar

×

Waspada ! Marak Kejahatan Modus Hipnotis Di Jakbar

Sebarkan artikel ini
Pelaku pria gemuk pengendara motor berwarna biru

Jakarta, faktapers.id – Seorang remaja berinisial RY (18) menjadi korban pencurian dengan cara dihipnotis. Sebuah handphone milik korban raib digasak pelaku.

Kejadian itu terjadi di Jalan Kusuma Raya, Jelambar Baru, Gerogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu, 22/06/2024, Pukul 17.00 WIB.

Korban kesehariannya berprofesi sebagai buruh di sebuah Car Wash di wilayah Taman Dutamas, Aksi pelaku tersebut terekam kamera pengawas dimana tempat korban bekerja.

Dikatakan korban kepada wartawan faktapers.id, usai kejadian, Modus yang dilakukan awalnya pelaku datang ke lokasi Car Wash sekitar pukul 17.00 WIB, Dengan berpura-pura mau cuci motor.

“Tidak bisa, Disini hanya melayani cuci mobil saja Pak”. jawabnya.

Dikarenakan mendapatkan jawaban seperti itu, Pelaku mengubah niatnya menjadi ingin mencuci mobil dan meminta (RY) naik kemotor yang dikendarai pelaku untuk diantar mengambil mobilnya, ” ya udah saya mau ambil mobil aja, anterin saya yuk biar nanti ada yg bawa motor saya.” Menirukan ucap pelaku.

” Naiklah saya dibonceng motor tuh. ” Ucap RY

Diterangkan juga oleh RY, Belum jauh dari jarak lokasi kerjanya pelaku menghentikan laju motornya dan sambil menepuk pundaknya ia meminta RY untuk membawa handphone, Usai mengambil handphonenya kembali dibonceng pelaku, Namun sekitar jarak 1km dari lokasi Car Wash, Pelaku pergi meninggalkan RY dengan membawa handphone tersebut.

” Sekitar 1 km lah jarak dari tempat kerja, handphone diminta dan saya diturunin dipinggir jalan,” ucapnya.

Sampai berita ini ditayangkan korban seperti sungkan untuk melaporkan kejadian tersebut petugas kepolisian setempat.

(Ddg)