Jabodetabek

Sudin Kebudayaan Gelar Pelatihan Seni Tari di PPSB Rawa Buaya

×

Sudin Kebudayaan Gelar Pelatihan Seni Tari di PPSB Rawa Buaya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Suku Dinas Kebudayaan akan menggelar Pelatihan Seni Tari Nusantara selama sepuluh hari, di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng yang akan dimulai pada selasa (25/6/2024).

“Kami akan menyelenggarakan Pelatihan Seni Tari Nusantara di PPSB Rawa Buaya. Pelatihan dilaksanakan selama sepuluh hari kerja, dari 25 Juni hingga 5 Juli 2024 mendatanag,” ujar Kepala Seksi Pembinaan Sudis Kebudayaan Jakbar, Agung Priosusanto saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2024).

Agung menyebut, kegiatan tersebut untuk 30 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswi dan umum. Persyaratan peserta pelatihan antara lain, usia 15-35 tahun, memiliki kartu identitas diri (KTP) domisili Jakarta Barat, sanggup mengikuti pelatihan selama sepuluh hari kerja dan menguasai dasar menari.

“Pelatihan Seni Tari Nusantara bertujuan untuk memberi wadah bagi warga khususnya para remaja yang cinta seni tari di wilayah Jakarta Barat. Pelatihan ini gratis dan peserta dapat sertifikat,” jelas Agung.

Ia menambahkan, pelatihan sebagai upaya berkesinambungan membina, melestarikan dan mengembangkan seni tari Nusantara. Diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat bagi remaja atau pelajar terhadap kegiatan seni tari Nusantara, khususnya di wilayah Kota Jakarta Barat sekaligus juga dalam rangka melestarikan dan menjaga seni tari.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat para peserta dalam kegiatan tari Nusantara sekaligus juga dalam rangka melestarikan dan menjaga seni tari agar tetap lestari,” terangnya()