JabodetabekSosial

Walikota Jakbar Apresiasi Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

×

Walikota Jakbar Apresiasi Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 yang diselenggarakan Polres Metro Jakarta Barat, di wilayah Kalideres, Minggu (23/6).

Ada tiga kegiatan baksos yang dilaksanakan, yakni bersih-bersih Kali Mookervaart dan tempat ibadah yang dilakukan jajaran Polsek se Jakarta Barat, pembagian seratus paket sembako untuk masyarakat sekitar dan penanaman seratus pohon berbagai jenis, simbolis di bantaran sisi utara Kali Mookervaart.

“Kami atas nama Pemkot Jakarta Barat bersama Forkopimko mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam rangka melaksanakan kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke 78. Semoga apa yang dilaksanakan berjalan baik. Ini luar biasa, terima kasih karena rangkaian kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ini menunjukan bahwa Polres Jakarta Barat peduli terhadap masyarakat Jakarta Barat,” ujar Uus.

Ia berharap sinergitas Tiga Pilar dengan seluruh komponen masyarakat terus terjaga.

“Kita hadir di sini bersama tokoh masyarakat, agama dan ormas untuk bersatu padu bagaimana bekerjasama dengan Polres Jakarta Barat untuk mewujudkan wilayah Jakarta Barat wilayah yang aman, terkendali dan Kamtibmas selalu kodusif,” katanya.

Senada dengan Dandim 0503/JB, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menjelaskan ke depan akan lebih erat kerjasama antar unsur pimpinan tingkat kota Jakarta Barat.

“Wilayah Jakarta Barat terjalin dengan baik, terbukti pada saat Pemilu kemarin. Kta dapat selesaikan, saling bahu membahu tidak ada hal-hal yang negatif ataupun kekisruhan yang terjadi di wilayah kita. Itu salah satu bukti. Semoga Insya Allah ke depan dapat meningkatkan, mempererat hubungan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan terima kasih jajarannya yang sudah banyak dibantu seluruh elemen masyarakat dalam mengelola dinamika Kamtibmas yang ada di Jakarta Barat.

“Alhamdulillah sampai saat ini Jakarta Barat masih aman, damai dan kondusif berkat peran serta kita semua. Kegiatan pagi hari ini merupakan implementasi daripada kerukunan, kebersamaan, kekompakan kita sehingga kita lakukan baksos ini,” pungkas Syahduddi.

-()