JabodetabekSosial

Walikota Jakbar Buka Kegiatan Aksi Donor Darah Yang Diikuti 75 Peserta

×

Walikota Jakbar Buka Kegiatan Aksi Donor Darah Yang Diikuti 75 Peserta

Sebarkan artikel ini
Donor darah yang diikuti 75 peserta di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota, Senin (24/6/2024).

Jakarta, faktapers.id – Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah yang diikuti 75 peserta di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota, Senin (24/6/2024).

“Alhamdulillah, Forum Komunikasi Bela Negara berkolaborasi dengan lintas organisasi massa bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa membawa manfaat untuk masyarakat, terutama warga Jakarta Barat,” Ujar Uus Kuswanto saat membuka kegiatan donor darah.

Menurutnya, kegiatan ini setidaknya menjadi wujud nyata dari organisasi masyarakat (ormas) dan lintas ormas dalam bidang sosial kemanusiaan. Sehingga kegiatan yang dilakukan harini patut dibanggakan.

“Ini tidak mudah dijalankan. Tapi dengan niat dan dukungan dari PMI DKI Jakarta, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Tuturnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan Forum Komunikasi Bela Negara membawa manfaat bagi masyarakat Jakarta Barat.

“Selain bermanfaat untuk kesehatan, darah yang didonorkan juga dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi Forum Komunikasi Bela Negara wilayah Jakarta Barat. Setidaknya kegiatan ini berdampak positif bagi hubungan antar organisasi masyarakat (ormas).

“Kita tak ingin ormas terjadi perseteruan. Kita harap hubungan antar ormas kondusif sehingga bisa melakukan kegiatan secara kondusif,” Ucap Rustam.

Sementara itu, Ketua Forkom Bela Nagara DKI Jakarta, La Ode Rocky mengatakan kegiatan donor darah dilakukan bekerjasama dengan PMI Jakarta Barat, Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS), Demo Care dan Yayasan Amanah.

“Donor darah digelar dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta,” Katanya.

[]