JawaPolitik

Relawan Mas Dar dan Mas Benny Gelar Tasyakuran Sekaligus Deklarasi Dukungan Serentak di Klaten

×

Relawan Mas Dar dan Mas Benny Gelar Tasyakuran Sekaligus Deklarasi Dukungan Serentak di Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah 2024 makin menguat. Dukungan kepada Mas Dar, sapaan akrabnya, juga Benny Indra Ardhianto sebagai Calon Wakil Bupati Klaten terus bermunculan disejumlah wilayah di Kabupaten Klaten.

Kali ini, Relawan dari beberapa calon legislatif dari Partai Gerindra terpilih menggelar tasyakuran atas kemenangan Prabowo-Gibran dan sepakat mendeklarasikan diri untuk mendorong kemenangan Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024 serta Benny Indra Ardianto sebagai Calon Wakil Bupati Klaten.

Diwilayah daerah pemilihan (Dapil) V Kabupaten Klaten, Caleg DPRD Klaten terpilih, Martheny menggelar tasyakuran dan deklarasi ditempat tinggalnya di Trucuk yang dihadiri 100 orang. Kemudian, Aziz Safrudin Caleg terpilih Dapil III menggelar tasyakuran dan deklarasi di Desa Jurang Jero dan dihadiri sekitar 300 orang.

Sedangkan, Caleg Petahana, Hariyanto menggelar syukuran dan deklarasi di Gedung Grand Haji Delanggu dihadiri Tim Sukses AD421 sebanyak 800 orang. Dilanjutkan Caleg DPRD Jateng terpilih, Bayu Kusuma menggelar tasyakuran dan deklarasi di RM Merapi Resto, Gayamprit, Klaten.

Kegiatan terakhir tasyakuran juga diselenggarakan oleh Caleg DPRD Klaten terpilih, Dwi Atmojo dengan menggelar pertunjukan Campursari di Krajan, Kecamatan Kalikotes dihadiri sekitar 1000 orang. Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Klaten, Benny Indra Ardhianto secara marathon menghadiri tasyakuran dan deklarasi di empat lokasi tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Haryanto menjelaskan, dalam tasyakuran atas kemenangan pasangan Presiden Prabowo-Gibran ini para caleg terpilih ini juga mendeklarasikan Mas Dar sebagai Cagub Jateng 2024 dan Mas Benny sebagai Cawabup Klaten secara serentak.

“Pemilu sudah usai dan ditetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang, maka kita adakan tasyakuran bersama atas kerja keras dan perjuangan relawan,” ujar Haryanto, usai agenda deklarasi di Gedung Grand Haji Delanggu, Rabu (3/7/2024).

Bahkan hari ini juga, lanjut Haryanto, deklarasi serupa dilakukan dari relawan-relawan lain di tempat terpisah di 4 dapil. Menurut dia, Sudaryono dikenal merakyat dan paham atas kebutuhan masyarakat kecil. Politikus kelahiran Kabupaten Grobogan tersebut dinilai sangat mengerti apa yang harus diberikan kepada rakyat Jateng.

“Mas Dar sangat dekat dengan petani, nelayan dan pedagang pasar, sehingga sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Atas dasar tersebut, jaringan relawan yang ada tak segan untuk mendukung beliau sebagai Cagub Jateng 2024 dan dukungan kepada Benny sebagai Kader internal partai sebagai Cawabup Klaten,” terangnya.

Haryanto menambahkan, Sudaryono adalah salah satu sosok orang kepercayaan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mas Dar juga sukses memenangkan Prabowo-Gibran secara signifikan di Jateng dalam Pilpres 2024 lalu.

Karena itu, dia menegaskan dukungan penuh kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono, untuk maju sebagai Cagub Jateng 2024. Terkait sosok siapa yang akan mendampingi Sudaryono sebagai calon wakil gubernur, Sulis mengaku bahwa hal tersebut merupakan keputusan mutlak dari DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Sementara itu, tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran dibeberapa lokasi ini menjadi kesempatan bagi kader terbaik Partai Gerindra Klaten, Benny Indra Ardhianto untuk melakukan road show dalam memperkenalkan diri sebagai Cawabup Klaten.

“Saya bangga dan terharu mendapat dukungan dibeberapa tempat. Saya mengucapkan terima kasih dan semoga apa yang dicita-citakan bisa berhasil. Selanjutnya kita mengikuti alur dari DPC dan DPD Gerindra Jateng,” pungkasnya.

(Madi)