Kalimantan

Ketua PMI Melawi beserta Bayangkari Melawi ajak warga Donor Darah

×

Ketua PMI Melawi beserta Bayangkari Melawi ajak warga Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Ketua Melawi bersama ibu Bayangkari polres Melawi menggelar Kampanye Bhakti Sosial Donor Darah selasa (9/07/2024) pukul 16.00 wib dibundaran tugu Juang Dua melawi, acara diawali dengan dilaksanakan pembagian Hand sanitizer kepada warga saat melintasi.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Palang Merah indonesia (PMI)melawi Raisya Sarbina.SE.M.AP Beserta seluruh Anggota, Ketua Bayangkari Polres Melawi Ny Nina Safi’i beserta anggota, Kepala Dinas BPBD beserta stapnya.

Adapun donor darah yang akan di selenggarakan oleh PMI melawi bersama Bayangkari polres melawi kali ini adalah sebagai dharma bhakti PMI dan Bayangkari pada peringatan HUT Bhayangkara ke – 78 yang bertujuan untuk membantu saudara – saudara kita yang sedang membutuhkan Transfusi Darah. Sehingga melalui Kampanye ini Ketua PMI kabupaten Melawi Raisya sarbina mengajak kepada seluruh warga untuk ikut aksi donor darah yang akan dilaksanakan di ruangan transfusi darah Rumah sakit umum daerah (RSUD)Rabu 10/7/24.

Saat diwawancarai awak media, ketua PMI kabupaten Melawi Raisya Sarbina dan juga sebagai ketua TP PKK Melawi mengatakan, bahwa donor darah dilakukan secara bergantian, diawali dengan pengecekan tekanan darah dan HB darah, setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah juga saratnya usia minimal 17 tahun, serta memiliki badan yang sehat.”tuturnya.

Lanjut Raisya.”Melalui kampanye ini perlu saya sampaikan pula bahwa kami dari pengurus PMI Melawi rutin melakukan aksi donor darah setiap 3 bulan sekali, saya secara pribadi dan atas nama PMI mengucapkan terimakasih kepada warga atas Dedikasinya yang selama ini telah menjadi pendonor darah rutin bearti secara otomatis telah membantu kami PMI dalam penyediaan Darah bagi pasien yang membutuhkan, karena darah yang didonorkan bisa menyelamatkan nyawa dan insyaallah akan menjadi ladang amal.”pungkasnya.

Ketua Bayangkari Melawi Ny Nina Safi’i saat dimintai komentar setelah Kampanye Donor darah dan pembagian Hand sanitizer, berharap Dengan terselenggaranya kegiatan Donor Darah dalam rangka hari puncak HUT Bhayangkara Ke-78 ini kami bersama pihak PMI kabupaten Melawi sepenuhnya berharap kepada seluruh warga agar nantinya bisa berpartisipasi dan menyumbangkan darahnya, karena setetes darah yang kita Donorkan akan menjadi sebuah ladang amal, sesuai dengan semboyan “Sekantong Darah Anda Menyelamatkan 3 Nyawa”.imbuhnya

.(Skn)