BaliTranportasi

Terlilit Senar Layangan, Helikopter Bawa 4 Penumpang Dipiloti Dhedy Jatuh

×

Terlilit Senar Layangan, Helikopter Bawa 4 Penumpang Dipiloti Dhedy Jatuh

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

Badung, Faktapers.id- Sekitar pukul 14.48 Wita, di Jalan Pura Kulat gang Tunjung Banjar Dinas Suluban, desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten  Badung Jumat, (19/7/2024) heboh.

Pasalnya, sebuah Helikopter berjenis ( PK – WSP ) komersil, milik PT. Indo Aviasi Perkasa. Yang berlamat di Gandaria 8 Building, 11 Floor Suite G-H , Jalan Sultan Iskandar Muda Jakarta 12240 Indonesia jatuh.

Helikopter yang di piloti oleh Kapten Dhedy Kurnia Sentosa. Pilot kelahiran Sidoarjo 18 April 1994, dengan alamat Sidoarjo – Jatim. Serta memiliki Sertifikat Kecakapan : CPL /H17-0600.

PT. Indo Aviasi yang memilki Kantor Cabang di Bali. Helipad Kawasan GWK Culture Park Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Helikopter yang mengangkut 4 orang seusai identitas penumpang berdasarkan Manives yaitu,
Russel James Harris, Eldira Decti Paskila, Marrot Castella dan Oktraman Mendrosa. Seluruh penumpang dan pilot di kabarkan selamat dan sudah mendapat pertolongan serta di bawah ke Rumah Sakit.

Keterangan dari Perwakilan PT. Indo Aviasi Perkasa, Santanu menyampaikan  sekitar pukul 14.00 Wita, helikopter lepas landas dari helipad kawasan GWK Culture Park dengan awaki oleh Kapten Dhedy Kurnia Sentosa  selaku pilot dengan membawa penumpang sejumlah 4 orang yang terdiri dari 3 orang Laki – laki dan 1 perempuan. Kemudian setelah sekitar 10 menit lepas landas, helikopter tidak termonitor oleh Radar dan di perkirakan mengalami kendala.

Mendapati hal tersebut Santanu berusaha untuk menghubungi dan melacak keberadaan helikopter, selanjutnya Santanu mendapati kabar bahwa helikopter sudah berada di bawah di antara 2 tebing.

Sementara itu, keterangan dari salah seorang warga sekitar, Made Suarni, yakni Sekitar pukul 15.00 Wita, saksi sedang istirahat di kamar mendengar suara helikopter yang terbang rendah dan suara yang semakin membesar seperti ledakan. Mendengar suara tersebut, Made Suarni bersama warga sekitar mencari sumber suara tersebut dan melihat sebuah helikopter yang terjatuh di bawah di Kawasan Trege Uluwatu, dan melihat  helikopter berada di antara celah tebing.

Helikopter Berwarna Putih Bertuliskan Bali Helitour “Let’s Fly and Enjoy Bali” berada dilokasi lahan kosong dengan posisi helikopter terguling serta ekor patah, dan baling-baling patah. Begitu dengan badan helikopter bersandar pada sebuah tebing dan terdapat lilitan benang ( Senar ) Layangan pada pangkal baling-baling utama dan ekor serta beberapa serpihan badan pesawat di temukan di sekitar lokasi kejadian.

(**/ddg)