DaerahJawaSeni Budaya

Pertama Digelar, Karnaval HUT RI ke-79 di Desa Ketandan Berlangsung Meriah

×

Pertama Digelar, Karnaval HUT RI ke-79 di Desa Ketandan Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan

Klaten, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus di Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten menggelar pawai budaya yang diikuti ratusan warga setempat.

Pada acara ini tampak Camat Klaten Utara, Seniwati didampingi anggota Forkopimcam, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan ratusan warga. Kegiatan diadakan dilapangan desa setempat, Minggu (4/8/2024) pagi.

Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan karnaval. Ia menyatakan tanpa adanya dukungan dan partisipasi masyarakat karnaval ini tak akan terwujud.

“Kegiatan karnaval ini baru yang pertama diadakan dan Alhamdulillah sambutan warga sangat luar biasa, dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat dengan berbagai kreasi dan inovasi,” terangnya.

Meski baru pertama kali diadakan, lanjut Hefi, antusias masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-79 ini sangat luar biasa sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

“Untuk itu, pemerintah desa Ketandan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap warga atas semangat berkorban warga dalam mengisi kemerdekaan ini,” tambahnya.

Menurut Kades, dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Pantauan dilapangan, pawai karnaval dilakukan penilaian pementasan. Kontingen setiap RW mengelilingi Desa Ketandan start dan finish di lapangan widoro. Terlihat ribuan masyarakat antusias menyaksikan karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut.

(Madi)